Pendiri PMII hadiri Muscab I IKA PMII Lamongan

Miftah Alamudin alumni PMII Brawijaya Malang terpilih sebagai ketua PC Ika PMII Lamongan Musyawarah Cabang (Muscab) 1 PC IKA PMII Kabupaten Lamongan di Masjid NU KH Abdurrahman Wahid, Plosowahyu, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/04/21).
Bagikan yuk..!

Lamongan (Radar96.com) – Salah satu dari 13 pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) 1 PC IKA PMII Kabupaten Lamongan di Masjid NU KH Abdurrahman Wahid, Plosowahyu, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/04/21).

Musyawarah tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Ika PMII tiap komisariat di kabupaten Lamongan maupun alumni PMII yang pernah berkiprah di PMII cabang Surabaya, Malang, Jombang, Kediri, Bangkalan, Jogja dan Jember

Kegiatan musyawarah tersebut juga dihadiri Langsung oleh PW IKA PMII Jawa Timur yakni H Muslih HS (Wakil Ketua), Sunan Fanani, dan Firman Syah A (Bendahara).

Salah satu dari 13 pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) 1 PC IKA PMII Kabupaten Lamongan di Masjid NU KH Abdurrahman Wahid, Plosowahyu, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/04/21).

Musyawarah tersebut terdiri dari beberapa agenda yaitu menilai LPJ dari PC IKA PMII Kabupaten Lamongan periode pertama dan juga reformasi pemilihan ketua PC Ika PMII Kabupaten Lamongan.

Sehubungan dengan hal itu Wakil Ketua PW IKA PMII Jawa Timur H Muslih dalam sambutannya menyampaikan agar PC Ika PMII Kabupaten Lamongan agar dapat mendistribusikan alumni dan mewarnai di berbagi sektor seperti Politik, Hukum, Ekonomi, Kebudayaan, Pertanian, Perikanan, Pariwisata dan sektor-sektor startegis lainnya terlebih lagi ikut berperan dalam kemajuan Nahdlatul Ulama Lamongan.

“Untuk PC IKA PMII Kab Lamongan lebih fokuskan lagi pada penguasaan sector-sector penting tersebut agar wujud dan kiprah Alumni PMII dapat di rasakan masyarakat,” ucap Muslih

Sebagai sesepuh PMII KH Nuril Huda menyampaikan bahwasannya Alumni PMII harus selalu mengedepankan keilmuan, keIslaman Ahlusunnah wal Jamaah dan bergerak dalam suasana keikhlasan.

“PMII itu harus berilmu yang luas, beribadah yang tekun dan melakukan semua hal harus dengan penuh keikhlasan dalan bergerak,” ujar kiai Nuril Huda.

Prosesi musyawarah dilaksanakan dengan mengedepankan susana kekeluargaan sangat nampak terutama saat menilai LPJ dari PC Ika PMII Kab Lamongan.

Suasana yang demokratis dan berjalan lancar juga pada saat pemilihan ketua PC IKA PMII Kabupaten lamongan periode 2021-2026. Meski dalam hal ini terdapat 2 calon ketua yakni Miftah Alamudin alumni PMII Brawijaya Malang dan Wardah alumni PMII Staidra Lamongan, namun mayoritas peserta menyetujui Miftah Alamudin sebagai ketua PC Ika PMII Lamongan.

Dalam sambutannya, Miftah Alamudin yang juga Kabid Pariwisata Pemda Lamongan ini memaparkan rencana strategisnya untuk penataan dan distribusi alumni PMII dan akan membangun soliditas jejaring antar anggota IKA PMII Lamongan untuk bergerak bersama.
(*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *