PWNU Jatim siapkan Program Santunan Anak Yatim akibat Covid-19

PWNU Jawa Timur mengadakan rapat bersama Satgas Covid-19 PWNU dan PW LP Maarif NU Jatim membahas persiapan program santunan anak-anak yatim karena orang tua mereka wafat akibat terdampak Covid-19, yang dihadiri pimpinan Lembaga, badan otonom dan Badan Khusus, termasuk didalamnya PW LP Maarif NU Jawa Timur, Sabtu (7/8/2021). (*/maarifnujatim.or.id)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – PWNU Jawa Timur bersinergi bersama Satgas Covid-19 PWNU dan PW LP Maarif NU Jatim membahas persiapan program santunan anak-anak yatim karena orang tua mereka wafat akibat terdampak Covid-19, yang dihadiri pimpinan Lembaga, badan otonom dan Badan Khusus, termasuk didalamnya PW LP Maarif NU Jawa Timur, Sabtu (7/8/2021) lalu.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Afif Amrullah MEI selaku Sekretaris Satuan Gugus Covid PWNU Jatim dan Ketua PW Lazisnu Jawa Timur itu, salah seorang pengurus PWNU Jawa Timur Ir H M Qoderi mengatakan PWNU Jawa Timur mendukung penuh program mulia ini.

“Program ini harus berorientasi besar untuk dapat membantu sebanyak mungkin orang, terutama warga NU, tetapi kita harus mengukur kemampuan dan usaha kita, jika program ini didukung oleh seluruh komponen Nahdlatul Ulama, kami memiliki harapan besar program ini akan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Afif Amrullah MEI mengatakan lebih dari 5.000 anak di Jatim menjadi yatim setelah orang tuanya wafat akibat Covid-19. Mereka membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kehidupan dan masa depannya, maka penting untuk segera dilaksanakan program ini dengan bersinergi dengan berbagai pihak, terutama internal NU dan seluruh masyarakat luas dan pemerintah.

“Memuliakan dan membahagiakan anak yatim itu menjadi keutamaan yang luar biasa, bahkan Nabi Muhammad SAW sangat bangga jika ada seseorang yang bersedia membantu anak yatim, maka dalam waktu dekat PWNU akan memberikan santunan siswa-siswi dan santri yang menjadi yatim karena orang tuanya wafat akibat Covid-19,” katanya.

Perwakilan PW LP Maarif NU Jawa Timur yang hadir antara lain Sunan Fanani dan KH Drs Abd Mujib Hasyim MPdI. Keduanya mendapatkan tugas melakukan pendataan sekolah/madrasah mulai jenjang TK/RA, SD/MI, MTs/SMP dan SMA/MA/SMK terkait jumlah siswa yang terdampak dan sekolah/madrasah yang bersedia menerima program tersebut.

PW LP Maarif NU Jawa Timur, saat ini telah memiliki dana sosial melalui wakaf pendidikan yang dikelola oleh Ustadz Anas Mudzakar MPdI. Adapun rencana jangka panjang PW LP Maarif NU Jawa Timur membuka layanan donasi bagi masyarakat luas untuk bersedia menjadi orang tua asuh siswa-siswi LP Maarif NU Jawa Timur.

“Rencana kami, tanggal 14 Agustus 2021, seluruh data dapat terekap di sekretariat satgas Covid-19 untuk segera direalisasikan. Kontak person Satgas Covid-19 melalui WA 085648668784, sedangkan surat edaran PW LP Maarif NU Jawa Timur dapat diunduh di https://www.maarifnujatim.or.id/download/ ,” kata Sunan Fanani. (*/maarifnujatim.or.id)

Sumber: https://www.maarifnujatim.or.id/2021/08/wali-siswa-atau-wali-santri-wafat-akibat-covid-19-pwnu-jatim-siapkan-santunan-anak-yatim/

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *