Gubernur Jatim terima bantuan 470 Tabung Oksigen dan 100 Regulator dari PT Otsuka Group

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan 470 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik beserta 100 regulator dari PT Otsuka Grup yang merupakan perusahaan patungan di bidang industri farmasi antara Indonesia dengan Otsuka Pharmaceutical Co.,Ltd., Jepang. Bantuan diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (12/9/2021). (*/hmn)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan 470 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik beserta 100 regulator dari PT Otsuka Grup yang merupakan perusahaan patungan di bidang industri farmasi antara Indonesia dengan Otsuka Pharmaceutical Co.,Ltd., Jepang.

“Kami sampaikan terima kasih karena bantuan ini sangat berguna membantu masyarakat yang sedang berjuang melawan sakit, terutama COVID-19,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Menurut dia, bantuan tersebut bagian dari kegotong-royongan dan bentuk mitigasi yang nantinya disalurkan ke daerah-daerah membutuhkan bantuan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Ratusan tabung oksigen tersebut akan diteruskan ke rumah sakit rujukan Tipe B dan C karena masih membutuhkan. Dukungan ini, kata Khofifah, juga bentuk dari kesiapsiagaan rumah sakit rujukan di Jatim.

“Termasuk bagi tempat isolasi terpadu. Pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien,” ucap dia.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mengimbau meski sudah tidak ada lagi status PPKM level 4 di wilayahnya, namun kewaspadaan harus selalu diutamakan.

“Jangan lengah, apalagi sampai mengendorkan protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin, segera vaksin. Semoga pandemi ini segera berlalu,” kata gubernur.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka dan PT Otsuka Indonesia Roy Sparringa menyampaikan pemberian donasi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jatim yang menjadi tempat pabrik Otsuka beroperasi.

“Ini juga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pemprov Jatim yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya,” kata dia.

Pihanya berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imun secara konsisten.

“Perusahaan kami mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan,” tuturnya. (*/hmn)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *