Tujuh mahasiswa STAI Al Aqidah Jakarta lakukan PPL di LPNU Jaktim

Mahasiswa STAI Al Aqidah Jakarta yang PPL di LPNU Jaktim selama satu bulan (*/lpnujaktim)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – Tujuh mahasiswa STAI Al Aqidah Jakarta melakukan program praktek lapangan (PPL) di Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jakarta Timur selama satu bulan sejak pertengahan September hingga pertengahan Oktober 2021.

“Satu bulan full, mereka melihat dan praktek langsung bagaimana program-program pemberdayaan ekonomi umat yang diselenggarakan oleh LPNU Jaktim,” kata Ketua LPNU Jakarta Timur A.Khoerussalim Ikhs di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Sebelumnya, LPNU Jakarta Timur menggelar Pelatihan Digital Marketing yang bekerja sama dengan Pengurus Ranting GP Ansor Kel.Jatikramat Kec.Jatiasih, Kota Bekasi di aula Ponpes Az Ziyadatus Sholihat Jatikramat, 10-12 September 2021.

Pada Sabtu (18/9/2021), rapat bersama LPNU dan PERGUNU Jaktim juga sepakat membuat acara bersama berupa NGOPI (Ngobrolin Passive Income) “On Digital Marketing Training” di Kantor PCNU Jaktim pada 15-17 Oktober 2021.

“Pergunu akan menyiapkan 30 guru untuk di-training oleh Tim Nusa Mart. Mohon doanya semoga segala persiapannya lancar hingga pelaksanaannya,” katanya.

Pada Sabtu (18/9) sore, sebanyak 25 ibu Muslimat Jaktim mengikuti pelatihan membuat Paket Hantaran Pengantin yang diselenggatakan LPNU Jaktim. Pertemuan kali merupakan pertemuan kedua dari 6 session pelatihan yang sama yang diprogramkan.

“Program ini dirancang untuk bisa menciptakan pelaku-pelaku bisnis Wedding Organizer (WO) yang pada waktunya diciptakan untuk bisa melayani warga nahdliyin dan masyarakat Jaktim jika mereka menggelar hajatan pengantin, sunatan, dan aneka resepsi lainnya,” katanya. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *