Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel dan TNI adakan Khitanan Massal sambut Hari TNI dan Hari Santri

Kasiter Letkol Kav Dicky Atmunantho Mulkam saat menerima kunjungan Ketua Harian IPI Kalsel KH Abdul Hamid Marzuqi yang didampingi Sekjen IPI Kalsel Ust. Edy Setyo Utomo di Makorem 101/Antasari. (*/pna)
Bagikan yuk..!

Banjarmasin (Radar96.com) –
Ikatan Pesantren Indonesia Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia, siap mengadakan Khitanan Massal gratis untuk anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Walisongo Banjarbaru, pada Ahad (17/10/2021).

“Melalui Khitanan massal dalam suasana pandemi diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga anak-anak yatim serta dhuafa,” ujar Kasiter Letkol Kav Dicky Atmunantho Mulkam menyambut baik rencana khitanan massal ini.

Mewakili Komandan Korem 101 Antasari
saat menerima kunjungan Ketua Harian IPI Kalsel KH Abdul Hamid Marzuqi yang didampingi Sekjen IPI Kalsel Ust. Edy Setyo Utomo, ia menegaskan bahwa
sinergitas TNI dan Santri sudah terjalin semenjak sebelum kemerdekaan dengan bersama sama memperjuangkan kemerdekaan hingga saat sekarang bersama sama mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Walisongo Gus Hamid menjelaskan kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu program kerja IPI Kalsel, dan HPN Kalsel dalam menyambut Hari Santri Nasional.

“Sebagai sumbangsih kita kepada masyarakat. IPI Kalsel menggandeng TNI untuk bersama-sama mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal di Pondok Pesantren dan masyarakat lingkungan sekitar pondok,” ujar Gus Hamid.

Kegiatan dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan ini juga didukung oleh HPN Kalsel, FKPP Kalsel, PCNU Banjarbaru, Kadin Banjarbaru, Bank Kalsel, Baznas, RSI Sultan Agung.

Berdasarkan data masuk, pendaftar khitanan massal yang juga menyambut HUT TNI itu tercatat sebanyak 217 anak. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *