Wapres resmikan Kampus 2 UNU Kaltim

Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis Ke-7 UNU dan menandatangani prasasti peresmian Gedung Kampus 2 UNU Kalimantan Timur, Selasa (2/11/2021). (*)
Bagikan yuk..!

Samarinda (Radar96.com) – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis Ke-7 UNU dan menandatangani prasasti peresmian Gedung Kampus 2 UNU Kalimantan Timur, Selasa (2/11/2021).

Wapres dan rombongan terbatas bertolak dari Jakarta dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Samarinda sekitar pukul 06.00 WIB atau pukul 07.00 Wita, dan tiba di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda pada pukul 09.05 Wita.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, serta Staf Khusus Wapres Sukriansyah S. Latief dan Prof. Nasir yang menyambut RI 2 tersebut.

Usai beristirahat sejenak, Wapres didampingi Gubernur Kalimantan Timur dan rombongan, menuju SD Muhammadiyah 1 di Jl. Berantas No. 47, Pelabuhan, Kota Samarinda dengan berkendara mobil. Di sini Wapres melakukan peninjauan singkat dan menyapa masyarakat setempat.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan beranjak ke Hotel Bumi Senyiur di Jl. Diponegoro No. 17 – 19, Kota Samarinda. Wapres disambut oleh Rektor dan Ketua Senat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur.

Wapres juga meninjau Kampus 2 UNU di Jl. APT Pranoto, Rapak Dalam lalu dilanjutkan dengan memimpin Rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik di Pendopo Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Timur di Jl. Gajah Mada No. 2, Kota Samarinda.

Setelah rapat, di tempat yang sama Wapres berkesempatan meninjau berbagai pameran produk UMKM dan Pelayanan Publik. Wapres didampingi Mendagri Tito Karnavian, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) Eko Prasojo, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, serta sejumlah Staf Khusus, Tim Ahli, dan Perangkat Wapres.

Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak pada 4 Juli 2014.

Pada tanggal 21 september 2016, Rektor Universitas Nahdlautul Ulama Kalimantan Timur Drs. H. Farid Wadjdy, M.Pd menandatangani suatu Nota kesepahaman dengan Profesor Peter Dawkins (Vice Chan cellor and President) Victoria University.

“Hadirnya Wakil Presiden Republik Indonesia,K.H. Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Timur menjadi pemacu semangat terutama bagi Civitas Akademisi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim untuk berjuang berkembang sejajar dengan Universitas Terkemuka lainny,” kata Rektor UNU Kaltim, Farid Wadjdy.

Dengan kehadiran Wapres RI ini, Farid selaku Rektor UNU Kaltim optimis UNU Kaltim dapat bersaing baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Serta mampu menjadi Perguruan Tinggi penyokong perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim. (*/diskominfo)

Sumber:
*) https://diskominfo.kaltimprov.go.id/index.php/pemerintahan/kedatangan-wapres-ri-jadi-pemacu-unu-kaltim-berkembang-sejajar-dengan-universitas-tekemuka
*) https://bukamatanews.id/read/2021/11/02/di-samarinda-wapres-sampaikan-orasi-ilmiah-di-unu-kaltim-lalu-pimpin-rapat-di-rujab-gubernur

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.