Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto menjadi Juarai I Tahfizh pada MTQ Korpri Tingkat Nasional

Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto, Ustadz Fathur Rahman, menjadi Juara I MTQ V Korpri Tingkat Nasional Cabang Tahfizh Al Quran Juz 30 pada MTQ V KORPRI Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, 12-20 November 2021. (*/NUO/LTN/Kab.Mojokerto)
Bagikan yuk..!

Mojokerto (Radar96.com) – Ketua PC JQHNU Kabupaten Mojokerto, Ustadz Fathur Rahman, menjadi Juara I MTQ V Korpri Tingkat Nasional Cabang Tahfizh Al Quran Juz 30 pada MTQ V KORPRI Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, 12-20 November 2021.

Salah satu putera terbaik Mojokerto, Fathur Rahman, itu mendapat kepercayaan dari Gubernur Jawa Timur bersama dengan Kafilah MTQ KORPRI Provinsi Jawa Timur yang akhirnya membawa nama harum bagi Provinsi Jatim di kancah nasional. Penunjukan ini melalui proses seleksi yang panjang dan berjenjang dari mulai tingkat KORPRI Kabupaten Mojokerto, lalu tingkat Provinsi Jawa Timur sampai ke Tingkat Nasional.

Satu lagi putera terbaik Mojokerto yang turut dalam Kafilah ini adalah M. Suud Amin, Staf Pegawai Kementerian Agama kabupaten Mojokerto dan Rais Majelis Ilmi PC JQHNU Kabupaten Mojokerto yang dalam MTQ ini meraih Juara II Cabang Tahfizh Surat Al Baqarah.

Kader IPNU Mojosari M. Khoirur Roziqin resmi terpilih menjadi ketua PKPT Unesa untuk masa khidmat 2021-2022, melalui Konferensi PKPT ke-19 Unesa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darun Najah, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (03/10/2021). (*/NUO/LTN/Kab.Mojokerto)

Menurut Ustadz Fathur yang jebolan Program Master of Arts di King Saud University Riyadh Arab Saudi itu, saat pelaksanaan MTQ V KORPRI Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara itu, Kafilah MTQ dari seluruh Indonesia ditambah Kafilah MTQ dari Kementerian-Kementerian, BUMN, Lembaga-Lembaga/Badan-Badan Negara bersaing di sana.

“Jelas sekali, hajatan nasional dua tahunan ini disiapkan sedemikian rupa. Sudut-sudut kota dan ruang publik penuh dengan baliho MTQ. Venue utama MTQ pun didesain permanen sebagai monumen MTQ dengan menara mercusuar menjulang tinggi ke angkasa sebagai bukti bahwa di tempat tersebut kalamullah didengungkan oleh lisan-lisan para Ahlul Quran,” katanya.

Bagi orang Indonesia, Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ adalah istilah yang mulai populer sejak tahun 1955 saat digelorakan oleh tokoh-tokoh NU melalui wadah Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh di sela forum Konferensi Asia-Afrika. Kini, nama ini pun semakin populer di semua kalangan, termasuk di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang jumlahnya mencapai 4.169.118 orang yang diwadahi oleh KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia).

Patut disyukuri, semarak syiar Al Quran yang luar biasa ini bergaris lurus dengan prestasi Kafilah MTQ Provinsi Jawa Timur yang berhasil meraih prestasi runner up Juara Umum Nasional setelah di MTQ sebelumnya berada di peringkat ke-9.

“Alhamdulillah, atas izin Allah dan doa dari Orang tua, Para Kyai dan Guru serta kawan-kawan semua, salah satu penyumbang poin maksimalnya adalah saya yang ditetapkan Dewan Hakim sebagai Juara I MTQ V Korpri Tingkat Nasional Cabang Tahfizh Al Quran Juz 30,” ujar alumnus PIQ Singosari Malang itu.

Akhirnya, Ustadz Fathur Rahman yang juga Dewan Hakim MTQ Provinsi Jawa Timur itu mendapat apresiasi dari Kepala SMAN 1 Sooko Sutoyo, S.Pd., M.Pd dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berupa penghargaan dan bonus.

“Alhamdulillah, berkah untuk Institusi dan Jamiyyah tempat mengabdi saya dan keluarga saya, terutama bagi anak saya yang ke-5 yang baru lahir sesaat saya baru pulang dari Kendari ini, semoga semuanya mendapatkan ridha dari Allah SWT” katanya.

PKPT
Kabar membanggakan juga datang dari kader IPNU Mojosari yang terpilih menjadi Ketua PKPT IPNU Universitas Negeri Surabaya. M. Khoirur Roziqin resmi terpilih menjadi ketua PKPT Unesa untuk masa khidmat 2021-2022, melalui Konferensi PKPT ke-19 Unesa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darun Najah, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (03/10/2021).
Rekan Irul mengantongi dukungan 11 suara dari total 17 suara, mengalahkan rivalnya M. Rifqi Alvin yang memperoleh 6 suara. Sebelumnya, ia sempat menjabat ketua Pimpinan Ranting Desa Pekukuhan masa khidmat 2019-2021, dan menjadi perwakilan duta santri mewakili PAC IPNU Kecamatan Mojosari ketika pemilihan duta santri pada Desember 2020.

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Bagus Sulaiman juga mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya kader IPNU Mojokerto menjadi ketua PKPT IPNU Unesa.

“Kebanggaan bagi kami, IPNU Kabupaten Mojokerto dimana sudah dua periode ini di PKPT IPNU Unesa memberikan kader terbaiknya. Alhamdulillah, ini merupakan salah satu apresiasi bagi teman-teman IPNU di Mojokerto bahwasannya kader-kader IPNU Mojokerto ketika melaksanakan study di luar Mojokerto mampu memberikan warna baik di daerah tersebut sehingga dapat mengharumkan nama baik IPNU Mojokerto,” ungkap Bagus Sulaiman.

Ketua PKPT IPNU periode sebelumnya, Mohamad Ulin Nuha RAK juga berharap semoga rekan Irul menjadi pemimpin yang amanah dan siap melanjutkan perjuangan periode tahun lalu.

Sementara itu, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Pesantren KH. Abdul Halim (IKHAC) Pacet menggelar Latihan Kader Muda ll (LAKMUD) di Institut Pesantren KH. Abdul Halim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada 3-6 Desember 2021.

Latihan kader bertema “Transisi dalam Optimalisasi Kader yang Berhaluan Aswaja An Nahdiyah” itu diikuti 40 orang yang merupakan kader IPNU IPPNU PKPT IKHAC dan sudah pernah mengikuti kegiatan pengkaderan pertama yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Sumber:
*) https://nuonlinemojokerto.or.id/cerita-ustadz-fathur-rahman-ketua-pc-jqhnu-kab-mojokerto-juarai-mtq-korpri-tingkat-nasional/
*) https://nuonlinemojokerto.or.id/membanggakan-kader-ipnu-mojosari-terpilih-menjadi-ketua-pkpt-ipnu-universitas-negeri-surabaya/ (Mila Agustin/LTN NU Mojosari)

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.