Muhaimin Iskandar apresiasi “perahu” karya SMK Perikanan dan Kelautan Puger-Jember

Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar mengapresiasi "perahu" karya SMK Perikanan dan Kelautan Puger-Jember, Jatim itu saat meninjau "perahu" hasil karya SMK Puger itu dalam Studium General di sekolah setempat, Minggu (20/2/2022). (*/mz)
Bagikan yuk..!

Jember (Radar96.com) – Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar mengapresiasi “perahu” karya SMK \Perikanan dan Kelautan Puger-Jember, Jatim itu saat meninjau “perahu” hasil karya SMK Puger itu dalam Studium General di sekolah setempat, Minggu (20/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Muhaimin didampingi Drs. H.Kunjoro Basuki,M.Si (Kepala SMK Perikanan dan Kelautan), Dr. Zainil Ghulam (Ketua PC NU Cabang Kencong), KH. Tonthowi (Wakil Ketua PCNU Kencong), Pak Camat, Kapolsek, Danramil, kepala Post AL, Kades Puger Kulon serta Dewan guru, siswa siswi SMK setempat.

Muhaimin menjelaskan wilayah pesisir pantai selatan Kabupaten Jember merupakan wilayah strategis yang selama ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan di Kabupaten Jember sebagai sumber pendapatan masyarakat dan sumber pendapatan daerah yang potensial untuk mengembangkan produksi perikanan tangkap di Kabupaten Jember.

SMK Perikanan dan Kelautan Puger menjadi salah satu tempat mendidik siswa untuk mengembangkan keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) sejak tahun 2001. “Ini sesuatu yang sangat membanggakan,” katanya.

Muhaimin menjelaskan bahwa SMK Kelautan dan Perikanan Puger dapat menjadi role model pembelajaran masa depan. Pendidikan yang mengintegrasikan antara intelektualitas, skill, berbasis nilai pesantren akan melahirkan lulusan yang compatible dengan kebutuhan SDM dalam pembangunan bangsa di masa depan.

“Saya percaya kapasitas dan peran sekolah berkultur Nahdlatul Ulama akan memiliki keunggulan tersendiri di masa masa mendatang. Melalui pengembangan yang baik, kita harapkan akan terlahir SDM-SDM yang unggul berbasis pesantren. Hal ini akan menjawab cita-cita pendidikan karakter dan gerakan revolusi mental secara masif. Karena terdapat jaminan pendidikan agama dan akhlakul karimah,” jelasnya.

Gus Muhaimin mengapresiasi program bisnis pembuatan kapal yang dikembangkan SMK Perikanan dan Kelautan Puger. Memproduksi segala jenis kapal dengan spesifikasi seperti yang customer inginkan, dengan pangsa pasar seluruh Indonesia.

“Kita percaya dengan lima kompetensi keahlian, ditambah dengan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Agribisnis Perikanan (AP) dan Teknik Konstruksi Kapal (TKK) SMK Perikanan dan Kelautan Puger akan menjawab tantangan industri kelautan kita,” katanya. (*/mz)

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.