Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy, Jamaah Stikosa-AWS Bershalawat Membludak

Bagikan yuk..!

Surabaya, Radar96.com – Rangkaian Dies Natalis Stikosa-AWS ke-58 ditutup dengan acara Gebyar Shalawat Nabi, menghadirkan Gus Azmi Askandar dari Paiton, Probolinggo dan Ustad Fandy Irawan atau sering dipanggil Cak Fandy dari Mojokerto, di halaman kampus Stikosa-AWS, kawasan Taman Intan Nginden, Surabaya, Senin malam (28/11/22).

Walaupun hujan rintik, namun jamaah membludak sampai di luar halaman kampus. Apalagi saat Gus Azmi dan Cak Fandy naik ke atas panggung. Kedua santri itu merupakan idola baru remaja muslim. Gus Azmi (19 th), yang berparas tampan ini santri Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton Probolinggo. Sedangkan Cak Fandy merupakan santri Ponpes Al Falah Surodinawan Mojokerto, beberapa kali mendapat penghargaan di berbagai festival shalawat.

Dalam kata sambutannya, Ketua Stikosa-AWS, Dr Meithiana Indrasari, ST, MT menyampaikan rasa harunya melihat antusias jamaah yang sangat besar dan berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin .
Meithiana juga ikut bershalawat di atas panggung dan mengaku sangat terharu saat ribuan jamaah menyalakan lampu ponsel di tengah area penonton yang gelap sambil melantun shalawat.

Ketua Panitia pelaksana, Haryo Yudo Seno yang juga pengurus Remas Masjid A Azis mengatakan, acara ini sekaligus juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masjid A Azis didirikan oleh salah satu pendiri Stikosa-AWS sekaligus juga mengabadikan namanya sebagai nama masjid yg berada di komplek kampus Stikosa-AWS. Selain digunakan tempat ibadah sehari hari sivitas akademika, juga menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. Majelis Shalawat adalah salah satu kegiatan rutin remaja masjid yang secara rutin menggelar shalawatan.

Acara Gebyar Shalawat ini diprakarsai oleh IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Stikosa-AWS, Takmir Masjid A Azis, sivitas akademika Stikosa-AWS, dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Medokan Semampir. Selain itu juga turut mengundang Camat, Lurah dan Kapolsek Sukolilo.

Pengamanan jalannya acara Gebyar Shalawat Nabi, datang dari Satuan Scurity Stikosa-AWS dan aparat Polsek Sukolilo, serta bantuan satuan Banser yang datang dari PR Banser Kelurahan Sukolilo, Klampis, Rungkut dan Mulyosari. Tampak juga mobil siaga ambulans dari YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah).

Acara Shalawat Nabi juga dihadiri Ketua beserta jajaran pimpinan, dosen, tendik serta pengurus IKA Stikosa-AWS. Rekaman acara ini bisa disaksikan di channel YouTube Stikosa-AWS***(dmpr)

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *