Ketua Umum DPP HPN 2022-2027 fokus garap sektor usaha energi dan kembangkan UMKM

Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Solo, Kamis malam (24/11/2022). Acara tersebut dibuka oleh salah satu pendiri HPN yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik. (*/hpn/pna)
Bagikan yuk..!

Surakarta, Radar96.com – Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Solo, Kamis malam (24/11/2022). Acara tersebut dibuka oleh salah satu pendiri HPN yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik. Adapun pembacaan Surat Keputusan Pengurus dibacakan oleh H. Akhmad Jajuli selaku salah satu anggota tim formatur.

Dede Supriyadi Arief sebagai Ketua Umum DPP HPN dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara Pelantikan dan Mukernas sebagai momentum untuk kebangkitan HPN.

Ia menyatakan bahwa HPN akan fokus menggarap beberapa sektor usaha di bidang energi, pertambangan, perhutanan dan perkebunan.

Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Solo, Kamis malam (24/11/2022). Acara tersebut dibuka oleh salah satu pendiri HPN yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H. Abdul Kholik. (*/hpn/pna)

“Ke depan, UMKM kita akan lebih baik. Saya yakin kalau kita kompak, tidak ada yang tidak mungkin”, ujar Dede. Ia juga menambahkan bahwa HPN akan menyusun langkah strategis demi tercapai target tujuan dari DPP HPN dengan dengan menginventarisir permasalahan yang ada dan memberikan solusi berupa modal, target pemasaran, serta jaringan usaha kepada para pengusaha Nadliyin. HPN juga akan merambah kaderisasi terhadap mahasiswa di ranah kampus agar nantinya ketika lulus mampu membuka peluang usaha yang lebih inovatif.

Di sisi lain, H. Abdul Kholik sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN dalam sambutannya mengingatkan kembali visi dan misi HPN supaya menjadi acuan dan koridor para pengurus HPN dalam menjalankan organisasi. Ia juga mengatakan bahwa HPN menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian dan entrepreneurship harus tetap kita jaga sebagai ajang silaturahmi dan merajut jaringan antar pengusaha Nahdliyin.

Ahmad Andi Wibowo selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional 1 (Muskernas) menyampaikan laporan terkait rangkaian acara tersebut. Ketua Panitia Pelaksana berharap semua pengurus bisa bersatu padu, berkomitmen menjaga amanat para pendiri HPN, dan bersinergi dalam bentuk implementasi program yang bisa dirasakan oleh pengurus HPN sebagai semangat Nahdlatut Tujjar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan tamu undangan dari seluruh wilayah maupun cabang, dan seluruh sponsor yang turut membantu”, ujar Ketua Panitia.

Gatot Sutanto sebagai Perwakilan dari Walikota Surakarta menyampaikan sambutan dari Walikota Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bahwa pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan acara Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN.

“Saya atasnama Pemerintah Kota Surakarta terus mendukung program HPN dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Gatot.

Kedepannya, HPN diharapkan agar berkolaborasi dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro dan kecil agar menjadi pelaku usaha yang tangguh dan menjadi bagian dari rantai industri ekonomi. Adapun tugas yang menjadi fokus utama adalah mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil untuk bersaing dan bertahan dalam ekonomi dan tantangan global.

Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN diselenggarakan selama tiga hari, yaitu 24-26 November 2022. Acara tersebut dihadiri para pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HPN se-Indonesia, Perwakilan Wali Kota Surakarta Gatot Sutanto sebagai Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Wakapolres AKBP Gatot Yulianto, Pangdam Jaya TNI Abdul Latif, Komandan Kodim Letnan Kolonel (Inf). Devy Kristiono, Komandan Group 2 Kopasus Kolonel Inf. Sabdono Budi Wiryanto, Perwakilan Bank Syariah Indonesia Pusat, Dinda Dwi Fauziah, Perwakilan PLN Pusat, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Surakarta H. Ahmad Faruq, dan seluruh perwakilan lembaga serta badan otonom PCNU Kota Surakarta. (*/hpn/pna)

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *