Ansor Surabaya bedah rumah senior, LPBINU Trenggalek galang dana Korban Bencana

Proses rehab kediaman senior Ansor Surabaya yang tidak layak huni. (Foto: NOJ/BBa/jatim.nu.or.id)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, melakukan bedah rumah milik salah satu senior Ansor Surabaya yang tidak layak huni, Rabu (10/2/2021). Bedah rumah ini dilakukan secara swadaya, termasuk menggalang donasi.

Pada hari yang sama (10/2/2021), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Trenggalek serta mahasiswa magang IAIN Kediri juga melakukan penggalangan dana bencana alam.

“Bedah rumah dilakukan di kediaman sahabat Makki yang telah dihuni sejak tahun 1940, yang berukuran 3.25 kali 3.50 terletak di tengah perkampungan Jalan Srengganan, gang 2,” kata Kepala Satuan Koordinasi Rayon atu Kasatkoryon Banser Simokerto, Sahir.

Menurut Sahir, sahabat Makki adalah senior Ansor Surabaya, namun kondisi rumahnya tidak layak. Aksi merenovasi tersebut dilakukan secara sukarela. Tampak kekompakan dan suasana guyub terlihat selama rehab rumah berlangsung. Juga diiringi shalawat.

Ia menjelaskan bahwa rehab rumah dilakukan secara swadaya. Yang dilibatkan tentu saja internal Ansor dan Banser Kecamatan Simokerto yang membuka donasi secara umum. Renovasi rumah ditargetkan selama 20 hari.

“Rencananya rumah yang dihuni enam keluarga ini akan direnovasi menjadi 2 lantai dengan anggaran sebesar 40 juta rupiah. Bantuan berupa donasi dilakukan, termasuk moril ataupun tenaga,” katanya.

Makki sangat berterima kasih atas perhatian kader. “Alhamdulillah, saya senang sekali. Semoga sahabat-sahabat Ansor dan Banser mendapat balasan yang setimpal,” pungkasnya. (*)

Sumber:

  1. https://jatim.nu.or.id/read/ansor-di-surabaya-rehab-rumah-senior-tak-layak-huni
  2. https://jatim.nu.or.id/read/lpbinu-trenggalek-penggerak-penggalangan-dana-korban-bencana

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *