IPNU-IPPNU Sidoarjo bantu korban longsor Nganjuk

Tim relawan DKC CBP KPP IPNU-IPPNU Sidoarjo menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Posko NU Nganjuk, Jum'at (19/02/2021).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Bagikan yuk..!

Sidoarjo (Radar96.com) – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo, melalui Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU-IPPNU Sidoarjo membantu korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Jumat (19/2/2021).

Sebelum berangkat menuju ke lokasi bencana, para kader DKC CBP KPP IPNU-IPPNU Sidoarjo yang memiliki tugas sebagai garda terdepan di bidang kebencanaan, sosial, dan alam ini telah melakukan aksi penggalangan donasi, diantaranya melalui Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP KPP se-Kabupaten Sidoarjo.

“Yang dikirimkan ke sana bantuan berupa sembako, beras, dan minyak. Sedangkan Paskibra SMPN 2 Krian mendonasikan berupa uang dan pakaian layak pakai,” kata Koordinator DKC CBP KPP IPNU Sidoarjo, Tatok Abadi,

Tim relawan dari DKC CBP KPP IPNU-IPPNU Sidoarjo telah siap terjun ke lokasi bencana tanah longsor untuk membantu korban bencana, tetapi rencana tersebut urung dilakukan karena akses ke lokasi bencana belum bisa dilewati, serta ada pembatasan relawan yang dilakukan Tim Penanganan Bencana Nganjuk.

“Bencana tanah longsor yang parah terjadi di kawasan Kecamatan Ngetos, kami hanya membantu di Posko NU Nganjuk, sekaligus menyalurkan bantuan logistik yang berupa sembako dan beberapa uang hasil penggalangan donasi,” katanya.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa relawan kader DKC CBP KPP IPNU-IPPNU Sidoarjo untuk ikut serta membantu korban tanah longsor dan trauma healing korban bencana. Tapi dibatalkan, karena akses ke lokasi bencana belum bisa dilewati.

Sementara itu, Rumah Sedekah NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur di Perumahan Royal Orchid Jl Jambu No Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, telah diresmikan Bupati Malang HM Sanusi (16/2/2021). (*/jatim.nu.or.id)

Sumber : https://jatim.nu.or.id/read/tanggap-bencana–ipnu-ippnu-sidoarjo-kirim-bantuan-korban-longsor-nganjuk

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *