Ansor Palengaan Laok-Pamekasan luncurkan Unit Produk Usaha UKM

Plt. Kadisnaker Pamekasan, Supriyanto (kiri), dan Musaffa Safril dari Ansor Jatim (kanan) meluncurkan Unit Produk Usaha UKM itu di Balai Desa Palengaan Laok Palengaan Pamekasan, Minggu (28/2/2021).
Bagikan yuk..!

Pamekasan (Radar96.com) – Pimpinan Ranting Ansor Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, meluncurkan Unit Produk Usaha UKM yang menjadi binaan “Ansoruna Business School” PW GP Ansor Jatim.

Ketua Ranting Palengaan Laok, Sinhaji, meminta pendampingan dan dukungan dari semua pihak setelah peluncuran itu. Ia berharap pemerintah setempat juga mendukung terkait permodalan dan pemasaran produk.

“Sebagai pemula, tentu kita minta dampingan serta dukungan dari semua pihak, terutama stakeholder terkait agar bisa mengakses permodalan dan memberi akses pemasaran produk binaan kami,” ucap Sinhaji, akhir pekan lalu (28/2/2021).

Produk usaha kader Ansor Pamekasan itu diharapkan dapat mengembangkan ekonomi pemuda. Dengan produk UKM juga diklaim dapat memberikan dampak yang sangat besar dan signifikan bagi pertumbuhan daerah, sekaligus menjadi solusi bisnis untuk kader Ansor.

“Mewakili Pimpinan Ansor Jatim, kami mengapresiasi dan bangga atas terobosan sahabat-sahabat Pimpinan Ranting Palengaan Laok. Harapannya bisa menjadi salah satu bisnis alternatif di masa pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua Bidang Perekonomian, Koperasi dan Pengembangan UKM PW GP Ansor Jatim, Musaffa’ Safril.

Ketua Ansoruna Business School meluncurkan Unit Produk Usaha UKM itu di Balai Desa Palengaan Laok Palengaan Pamekasan, Minggu (28/2/2021) yang dihadiri perwakilan dinas dan perwakilan kader Ansor dari Pimpinan Anak Cabang hingga wilayah Jatim.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pamekasan Supriyanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan Ansor. Pihaknya juga siap memberikan dampingan hingga hasilnya maksimal.

“Kami siap membantu akses penjualan produk UKM yang dihasilkan oleh teman-teman Ansor di Pamekasan. Pemerintah juga akan memberikan dampingan pelatihan dalam rangka menghasilkan produk yang lebih berkualitas dan diminati masyarakat,” tukasnya. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *