Menparekraf Sandiaga apresiasi “Green Toilet” di Masjid Al Akbar Surabaya (video)

Menparekraf Sandiaga menulis kalimat motivasi yang akan terpajang di Green Toilet : Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sukses green toilet Masjid Al Akbar Surabaya
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi “Green Toilet” saat mengunjungi dan Shalat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Jumat (21/5/2021).

Saat shalat Jumat di Masjid Nasional itu, Menparekraf Sandiaga pun mengikuti prosesi shalat berjamaah yang tertata sesuai protokol kesehatan.

“Beliau juga sangat terkesan dengan doa yang dibacakan khotib maupun Imam saat Qunut Nazilah untuk Keselamatan Bangsa Palestina. Luar biasa, kata beliau mengomentari,” kata Humas Masjid Al Akbar Helmy M Noor.

Setelah shalat didampingi Ketua BPP MAS H A Sudjak, dan Kadisbudpar Jatim Sinarta, Menparekraf Sandiaga juga menyempatkan menulis kalimat motivasi yang akan dipajang di “Green Toilet” yakni: Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sukses Green Toilet Masjid Al Akbar Surabaya.

Dalam apresiasi kepada Green Toilet MAS, Menparekraf Sandiaga memberi nilai nyaris sempurna, 9,5. Alasaannya, kesan toilet kumuh dan aroma yang tidak sedap selama ini, tidak ditemui di Green Toilet MAS.

Bahkan, Menparekraf Sandiaga pun menyarankan masjid-masjid lainnya mencontoh konsep Green Toilet Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

“Selama ini sudah banyak masjid-masjid lain di Indonesia yang melakukan studi banding ke Al Akbar, baik dalam hal kebersihan maupun manajemen pelaksanaan shalat di era pandemi ini,” ujar Helmy. (*/hmn)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *