KPEU MUI Jatim dorong koperasi MUI di kabupaten/kota

Dr KH Abdul Hamid Wahid (Waka KPEU MUI Jatim) menyerahkan cenderamata kepada Kepala Bakorwil Madura yg diwakili H. Firmansyah Ali, SH. MH dalam Silaturahim di Pamekasan, Madura, Jumat (21/5/2021). (*/pna)
Bagikan yuk..!

Pamekasan (Radar96.com) – Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) MUI Jawa Timur mendorong berdirinya koperasi MUI di kabupaten/kota se-Jatim.

“Tidak semua MUI kabupaten/kota memiliki perangkat KPEU,” kata Wakil Ketua KPEU MUI Jatim Dr KH Abdul Hamid Wahid dalam silaturahim KPEU Jatim dengan KPEU se-Madura di Pamekasan, Jumat (21/5/2021).

Oleh karena itu, pihaknya mengawali pemberdayaan ekonomi umat melalui perangkat yang sudah ada untuk dijadikan rintisan.

“Rintisan pemberdayaan ekonomi umat itu kami dorong melalui pendirian koperasi MUI, kemudian Display Produk Halal UMKM Jatim,” katanya.

Gus Hamid menambahkan pihaknya tidak mematok target kuantitas dalam pemberdayaan ekonomi umat, namun lebih pada target kualitas.

“Target kualitas itu melalui sinergi lintas jejaring pemberdayaan seperti OPOP, Hebitren, Asosiasi UMKM, dan sebagainya,” katanya. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *