Alumni STIAMAK Barunawati-Surabaya bantu mahasiswa terdampak Covid-19

Mahasiswa STIAMAK Barunawati Surabaya saat kuliah "port to port" di Pelabuhan Tanjung Perak. (*/humas)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Para alumni STIAMAK Barunawati Surabaya merapatkan barisan dalam solidaritas peduli untuk membantu adik kelas atau mahasiswa yang masih kuliah di kampus kebanggaannya dan terdampak pandemi Covid-19.

“Bentuknya, para alumni mengumpulkan dana untuk membantu adik kelas yang masih kuliah melalui pengurus STIAMAK Barunawati Surabaya,” kata Kahumas STIAMAK Barunawati Surabaya, Drs. Moh. Fail, M.Ag, di Surabaya, Jumat (18/6/2021).

Mantan wartawan itu menjelaskan rapat gabungan pimpinan, alumni dan juga mahasiswa yang dilaksanakan Rabu (16/6/2021) itu menjadi momen menyenangkan, karena alumni masih cinta kampus-khusus peduli kepada adik kelas yang masih aktif menjadi mahasiswa.

Ia menambahkan Rasul Muhammad SAW bersabda “Al-yadu al-uliya’ khoirun min yadi suflak” atau Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah. “Jadi, semangatnya memberi atau membantu. Bisa jadi hari ini tangan dibawah. Tapi hari berikutnya tangan yang dibawah naik derajat menjadi tangan diatas,” tambah Fail.

Sementar itu, dosen penghimpun dana alumni yang juga Kepala Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Juli Prastyorini, MM., mengatakan hari ini ada dana titipan dari alumni sebesar Rp10.700.000.

“Sebagian kita pinjamkan buat mahasiswa yang masih punya tunggakan keuangan kampus. Dana dari alumni sifatnya bergulir. Jadi, mahasiswa yang kesulitan bisa pinjam sementara,” katanya.

Juli menegaskan, solidaritas alumni tersebut sifatnya terbuka, baik bantuan dari personal alumni maupun bantuan dari perusahaan tempat alumni bekerja.

“STIAMAK dengan terbuka siap menerima bantuan peduli mahasiswa, baik dari alumni sendiri maupun perusahaan tempat alumni bekerja. Ayo sama-sama kita bantu mahasiswa yang kesulitan supaya mereka bisa terus kuliah sampai lulus menjadi sarjana,” kata Juli.

Sementara itu, Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc mengatakan, kepercayaan masyarakat kepada STIAMAK cukup tinggi.

“Kita (STIAMAK-red) aktif dan produktif. Selama pandemi Covid-19, semua kegiatan akademik tetap berjalan normal dengan sistem online atau daring,” katanya.

Pengakuan dari masyarakat dibuktikan dengan keberhasilan STIAMAK meraih penghargaan, yakni “Most Innovative Company Award 2021” dan “The Best Choice Quality In Educational Award 2021” dari lembaga independen Mediatama Awards Management Foundation dan Indonesia Excellent Jakarta.

Ia menambahkan menjadi bagian dari unsur akademik eksternal. “Kami sangat berterima kasih kepada alumni yang memberikan kontribusi membantu adik-adiknya yang sedang mengalami kesulitan. Ini ibadah. Ini jariyah dan tindakan kemuliaan membantu sesama,” kata Nugroho. (*)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *