STAB Nalanda beri beasiswa S1 kepada 20 kader Pergunu DKI Jakarta

Ketua PW Pergunu DKI Jakarta Lutfi Hakim Wahid MM (kiri) menerima sertifikat kerja sama beasiswa dari STAB (19/6/2021). (*/pergunu)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) -Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Nalanda Jakarta memberikan beasiswa kepada 20 kader Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta.

Beasiswa S1 Ilmu Kesehatan Tradisional itu merupakan bagian dari kerja sama antara Prodi Dharma Usada STAB dengan Pergunu DKI Jakarta untuk menambah pengetahuan dan kompetensi tentang Ilmu kesehatan tradisional.

Dalam acara tersebut juga diadakan pelatihan cara meracik Jamu Herbal, Jakarta (19/6/2021).

Ketua STAB Nalanda Jakarta, Dr. Muljadi mengatakan Jamu dan Herbal saat pandemi ini sangat tepat sebagai solusi kesehatan alami, karena itu Dharma Usada sebagai Prodi kesehatan bidang Jamu dan herbal pada tenaga kesehatan sangatlah dibutuhkan.

Kerjasama dengan Pergunu DKI Jakarta sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan kerjasama dalam bidang kesehatan nakesrad, karena STAB Nalanda senantiasa berinovasi dalam melaksanakan dan mengembangkan Prodi Dharma Usada dalam serta menjadi bagian dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami yakin akan menciptakan tenaga nakesrad yang profesional pada bidangnya, khususnya Jamu dan akupunktur” tutur Dr Muljadi

Sementara itu, Ketua PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid, MM mengatakan pengobatan herbal sudah lama dikenal masyarakat Indonesia dan menjadi resep turun-temurun, bahkan masa pandemi ini banyak kalangan yang kembali melirik cara pengobatan ini sebagai alternatif dari pengobatan kimia atau medis.

“Saat pelatihan meracik jamu, kami baru paham dan mengerti bahwa obat herbal berasal dari dedaunan tanaman, buah, bunga, kulit kayu, hingga akar-akaran yang ada di sekitar kita,” tutur Gus Lutfi

Ucapan terima kasih disampaikan Gus Lutfi saat menerima tawaran beasiswa S1 Ilmu Kesehatan Tradisional STAB Nalanda itu.

“Semoga melalui kerja sama ini, kita semua dapat mendekatkan diri pada kebaikan, dan menjauhkan dari segala beban,” lata Gus Lutfi

Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan pemaparan tentang pengenalan Program Studi Dharma Usada oleh Sekretaris Prodi Nurul Hidayat, M.Han dan Program Unggulan STAB Nalanda yang dipresentasikan oleh Rudy Sutanto sebagai Kepala Marketing STAB Nalanda Jakarta.

Salah seorang alumni prodi itu yang kini menjadi Presiden Direktur PT Mahkota Dewa Indonesia, Wuryaning Setyawati, S.Ag.Kes, memberikan pelatihan bagaimana membuat jamu yang baik dan benar untuk menambah imun tubuh.

“Indonesia memiliki kekayaan herbal nomer 2 di dunia, kita bisa memanfaatkan bumbu dapur dan tanaman herbal yang mudah didapatkan di pekarangan kita untuk melawan virus dan atasi aneka macam penyakit yang ringan maupun yang berat, Ilmu meracik dan mengembangkannya ada di Nalanda,” kata Oma Ning.

Acara ditutup oleh Kaprodi Dharma Usada, dr. Willie Japaries, PhD, dengan memberikan sertifikat kepada Gus Lutfi sebagai bentuk kerja sama pemberian beasiswa S1 Ilmu Kesehatan Tradisional.

“Secara keseluruhan acara ini berlangsung sukses dan lancar dengan antusiasnya kedua belah pihak dalam menjalin kerja sama, semoga acara ini menjadi awal langkah STAB Nalanda Jakarta sebagai bentuk pengabdian di bidang pendidikan sesuai dengan slogan “STAB Nalanda, Semua Bisa Kuliah,” kata dr. Willie

Acara ini menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berlangsung dan cuci tangan serta jaga jarak. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *