Ansor Kedungrejo-Waru-Sidoarjo semprotkan desinfektan atasi COVID-19 di kampung

Pengurus dan aktivis GP Ansor Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengatasi COVID-19 di kampung, Minggu (1/8). (*/pna)
Bagikan yuk..!

Sidoarjo(Radar96.com) – Pengurus dan aktivis GP Ansor Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengatasi COVID-19 di kampung.

“Setelah penyemprotan pertama pada Minggu (1/8) itu, kami akan mengagendakan penyemprotan secara rutin setiap sebulan sekali,” kata Baihaqi (ketua panitia penyemprotan) didampingi Bahrul Ulum (Ketua Ansor Kedunrejo, Waru, Sidoarjo), Senin (2/8/2021).

Ia menjelaskan tujuan kegiatan penyemprotan itu adalah kemanusiaan, sekaligus bersinergi antar banom, dan lembaga yang terkait.

“Kegiatan ini bersinergi dengan Satgas NU Waru, UPZISNU, IPNU-IPPNU, Forest GALENA, Pos COVID19 dan LPBI NU,” katanya.

Terkait tujuan kemanusiaan itu sendiri, ia mengatakan kegiatan itu dilaksanakan di tengah melonjaknya kasus pasien Isoman di Kedungrejo, sekaligus menekan angka kematian di wilayah Kedungrejo.

“Ada 20 titik penyemprotan di sepanjang Jalan Brigjen Katamso yag masuk wilayah Desa Kedungrejo, yang dimulai pagi hari dengan apel banser beserta jajaran pengurus harian Ansor di Balai Rw 06,” katanya.

Dalam aksi kemanusiaan itu, ada 30 anggota Ansor yang ikut serta. “Persiapan sudah kami lakukan kurang lebih 1-2 minggu melalui rapat koordinasi,” katanya.

Ia berharap agenda ini akan mengurangi angka isoman dan kematian yang disebabkan COVID19. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *