Kolega LaNyalla dari Jawa Timur jadi Ketua PURT DPD

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memimpin Rapat Pleno pemilihan Pimpinan Komite III, di Gedung B Lt 2, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/8/2021). (*/hmn)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – Senator asal Jawa Timur, Ahmad Nawardi, yang juga merupakan kolega Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapat amanah untuk kembali menjadi Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI tahun 2021-2022.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pemilihan Ketua dan Wakil Ketua PURT yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI, LaNyalla di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (19/8/2021). Rapat diikuti 13 anggota DPD RI secara fisik, sedangkan tujuh anggota lainnya hadir secara virtual.

Rapat sempat diwarnai beberapa interupsi dan usulan dari peserta sidang. Namun akhirnya dengan kedewasaan para anggota DPD rapat berjalan baik dan menghasilkan mufakat.

Sebagai Wakil Ketua I terpilih Hasan Basri (Kalimantan Utara), Wakil Ketua II, Stefanus B.A.N Liow (Sulawesi Utara) dan Wakil Ketua III Sudirman (Aceh).

“Ketua PURT bersama wakil ketua dan anggotanya secara kolektif akan membantu pimpinan dalam memutuskan kebijakan kerumah-tanggaan DPD RI, termasuk kesejahteraan anggota dan pegawai sekretariat jenderal,” ujar LaNyalla.

PURT sebagai alat kelengkapan dewan non komite juga membantu pimpinan dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal, termasuk pengelolaan kantor DPD RI di daerah, perencanaan dan penyusunan kebijakan anggaran DPD. (*/hmn)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *