Ulama Tangerang meninggal saat beri wejangan pada Rakerda MUI

Ulama yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia saat memberikan sambutan/wejangan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI setempat di Gedung MUI Kota Tangerang, Banten, Rabu (15/9/2021).  (*/Imam Mu'iz/pna)
Bagikan yuk..!

Tangerang (Radar96.com) – Ulama yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia saat memberikan sambutan/wejangan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI setempat di Gedung MUI Kota Tangerang, Banten, Rabu (15/9/2021).

“Meninggal pukul 10.15 WIB di kantor (Gedung MUI Kota Tangerang), lagi ngisi acara pembukaan Rakerda,” kata Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib, kepada Radar96.com.  

Dalam acara tersebut, katanya, almarhum sedang menyampaikan wejangan dalam sesi sambutan, lantas almarhum bersandar dan secara tiba-tiba tidak sadarkan diri.  

“Sudah selesai sambutan, beliau bersandar di bangku, sudah enggak ada (tidak bernyawa), sehingga almarhum dilarikan ke RS Sari Asih dan pihak medis menyatakan bahwa beliau meninggal dunia,” katanya.  

Akhirnya, almarhum dibawa ke rumah duka di Kompleks Pesantren di kediamannya dan disholatkan di Masjid Al Azhom di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang bakda Asar, serta dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Encle di Kota Tangerang.  

Baijuri mengungkapkan, KH Edi Junaedi merupakan sosok ulama panutan. Meski sudah berusia senja, almarhum masih bersedia aktif di MUI Kota Tangerang, karena itu ia meminta masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan almarhum agar khusnul khotimah.  

“Beliau sosok yang luar biasa, panutan bagi kita semua. Beliau dengan kondisi yang usianya 84 tahun masih aktif membimbing kita sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” ungkapnya.  (*/Imam Mu’iz)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *