Gusdurian Surabaya siapkan 2.000 vaksin dalam “Vaksinasi Bhinneka”

Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Beberapa lembaga dan komunitas yang beragam bergotong royong mengadakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya warga yang tinggal di kota Surabaya. Kegiatan bertajuk “Vaksinasi Bhinneka” itu menyiapkan 2.000 vaksin.

“Organisasi yang bergabung adalah Gusdurian Peduli, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jatim, PGIW Jawa Timur, Buddhist Education Centre, Arek Jogoboyo, Banser NU Surabaya dan beberapa yang lainnya,” kata Ketua Panitia, Yuska Harimurti, di sela-sela acara, Minggu (19/9/2021).

Pada acara yang rencananya dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa itu disediakan 2000 vaksin Sinovac dari pemerintah provinsi Jawa Timur.

“Acara ini adalah bentuk gerakan bersama dari kelompok yang beragam untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya mempercepat dan memperluas pemberian vaksin untuk setiap warga negara khususnya warga jawa timur yang ada di kota Surabaya,” katanya.

Untuk pendaftarannya dikoordinasikan oleh organisasi dan komunitas yang terlibat. “Semuanya dilaksanakan secara bergotong royong dari segi pelaksanaan dan pembiayaan acaranya,” kata koordinator GusDurian Peduli Surabaya itu.

Pada tanggal 13 Juli-20 Agustus, Relawan GUSDURian Peduli bersama sejumlah komunitas “Saling Jaga Surabaya” juga menyalurkan 6.976 paket kepada warga Surabaya yang isoman (isolasi mandiri).

Ke-6.976 paket bantuan disalurkan kepada warga di Surabaya Barat sebanyak 1.266 paket, warga di Surabaya Selatan sebanyak 1.082 paket, warga di Surabaya Utara sebanyak 650 paket, warga di Surabaya Timur sebanyak 2.776 paket, warga di Surabaya Pusat sebanyak 1.116 paket, dan warga di Sekitar Surabaya sebanyak 86 paket. (*/GUSDURian/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *