NU Mojokerto sajikan Tarian Sufi pada pengungsi APG Semeru

Tim "NU Peduli Semeru" dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bangsal Mojokerto menyajikan tarian sufi di hadapan pengungsi Semeru di posko pengungsian SMPN 2 Pasirian Lumajang pada Ahad (19/12/2021). (*/NUO)
Bagikan yuk..!

Lumajang (Radar96.com) – Tim “NU Peduli Semeru” dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyajikan Tarian Sufi pada pengungsi korban APG (awan panas guguran) Gunung Semeru di posko pengungsian SMPN 2 Pasirian Lumajang, Ahad (19/12/2021).

Pembina Tari Sufi Gus M Nurul Huda menuturkan, tari sufi yang ditampilkan 13 santri PP Roudlatul Qurra’ wal Munsyidin Salen Bangsal Mojokerto asuhannya tersebut mengajarkan arti kesabaran.

“Para korban ini, saya ajak berpikir kembali kepada Allah, sehingga kalau kita fokus kepada Allah, sebesar apapun musibah kita akan terima dan legowo dengan takdir yang ditetapkan,” ungkap Gus Huda.

Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) MWCNU Bangsal ini mengaku, para pengungsi cukup antusias melihat pertunjukan ini.

“Sebelumnya para pengungsi sudah banyak yang masuk tenda, tapi semuanya bergegas keluar untuk melihat pertunjukan tari sufi ini, bahkan banyak anak yang juga ikut berputar-putar sangking gembiranya,” katanya.

Donasi MWCNU Bangsal
Dalam kesempatan itu (19/12), NU Peduli Semeru dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bangsal Mojokerto menyerahkan bantuan uang senilai Rp73 juta untuk korban APG Semeru.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang H. Khoiruddin di Posko induk NU Peduli di Gedung NU I Jl. Alun-alun Timur No 3 Lumajang.

Gus Nurul Huda yang ikut dalam rombongan tersebut menuturkan, hampir semua Badan Otonom (Banom) dan lembaga NU bergerak bersama selama 11 hari untuk menghimpun bantuan tersebut.

“Hampir semuanya dari Lembaga dan Banom ikut ke Lumajang, termasuk dari jajaran Syuriah MWCNU Bangsal KH Bisri Mustofa dan pengurus Tanfidziyah,” ungkap Gus Huda.

Ia berharap bantuan yang diserahkan bisa menjadi amal jariyah warga Nahdliyin Bangsal dan sekitarnya yang menyisihkan rezekinya untuk kepedulian bagi korban APG Semeru.

“Mudah-mudahan Allah membalas dan menerima semua donasi yang diberikan oleh para dermawan ini,” pungkasnya. (*/NUO)

Sumber:
*) https://nu-lumajang.or.id/nu-mojokerto-sajikan-tari-sufi-dihadapan-pengungsi-korban-erupsi-semeru/
*) https://nu-lumajang.or.id/11-hari-buka-donasi-mwcnu-dari-mojokerto-donasikan-73-juta-untuk-korban-erupsi-semeru/

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.