ASPERAPI Jatim kembangkan sayap ke lima kabupaten/kota

Peserta Rakerda Asperapi (Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia) Provinsi Jawa Timur di Studio Cita Entertainment Surabaya, 9 Februari 2021
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Seluruh Indonesia (Asperapi) Jawa Timur, akan mengembangkan sayap organisasinya ke lima wilayah kabupaten kota di Jawa Timur.

Rencana ini sebagai bentuk bertahan di era pandemi Covid-19 dan kelima daerah di Jawa Timur tersebut dinilai mempunyai potensi alam dan sering ada kegiatan.

Ketua DPD Asperapi Jawa Timur, Yusuf Karim Ungsi menjelaskan, pihaknya tinggal menunggu kesiapan masing-masing Kabupaten Kota, serta Pemerintah Daerah setempat.

Cakupan Asperapi tidak hanya MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), melainkan diperluas Event dan Industri Pariwisata.

“Kami mencoba mengambil peran lebih, dengan menghadirkan bisnis event di daerah masing-masing sebagai roda penggerak perekonomian, khususnya melalui kegiatan-kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah”, ujar Yusuf saat Rakerda Asperapi Jatim di Studio Cita Entertainment, Surabaya, Selasa, (9/2/2021) sore.

Daerah yang pontensial dibentuk Badan Koordinasi Wilayah tersebut, yakni Malang Raya, Jember, Kediri, Banyuwangi dan Madura Raya.

Asperapi akan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, untuk menggelar turnamen sport berbasis budaya, atau saling melengkapi kegiatan-kegiatan yang ada.

“Kegiatan kolaborasi itu, bisa digelar Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, atau juga event Jazz dengan pihak Bromo. Kegiatan ini harus didorong oleh Asperapi, tentunya juga harus ada kerjasama dengan pihak pemerintahan”, jelas Direktur One-Event ini.

Selama pandemi Covid-19, Anggota Asperapi nyaris lumpuh kegiatannya, Namun mereka tetap menggelar event, tentu dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Bahkan kegiatan Musyawarah tahunan, harus tertunda beberapa kali akibat kondisi Pandemi.

“Alhamdulillah, kita bisa menggelar Musda dan silaturahmi secara sederhana. Semangat kami bertambah, saat acara yang difasilitasi Cita Entertaint ini juga dihadiri Ketua Asperapi Jatim pertama, Bapak M Bisri dan anggota senior lainnya. Bahkan selama pandemi, kita baru pertama kali menggelar kegiatan yang dihadiri hampir seluruh pengurus”, pungkas Yusuf Ungsi. (*/HMN)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *