PWNU Jatim-PITI-Masjid Chenghoo kirim bantuan kesehatan ke Bangkalan

PITI, YHMCHI saat menyerahkan bantuan kesehatan untuk warga Bangkalan di kantor PWNU Jatim. (Foto: chenghoo.co)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jawa Timur dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menyalurkan bantuan logistik kesehatan melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim ke Kabupaten Bangkalan, Madura.

Bantuan dikirim dalam rangka mendukung pemerintah menangani kasus Covid-19 di kabupaten ujung barat Pulau Madura itu.
Bantuan logistik kesehatan tersebut secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua Umum YHMCHI, HA Nurawi kepada Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di kantor PWNU Jatim, Jumat (11/6/2021) siang.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh Muslim Tionghoa, seperti H Ma’mun Hasan, Charles, Ustadz Hasan Basri Fuk, dan H Trisno Admodjo itu, bantuan logistik kesehatan yang disalurkan berupa 1.390 PCS baju hazmat, 500 PCS Face Shield, 110 box vitamin Selkom C, tiga jeriken hand sanitizer, dan dua unit alat sprayer.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu menekan semakin banyaknya jumlah korban (Covid-19), khususnya di Bangkalan,” kata HA Nurawi, dikutip dari laman chenghoo.co.

Bantuan logistik kesehatan tersebut didukung oleh Buddhist Education Centre Surabaya, Perkumpulan Longevitology Surabaya, Metta School Surabaya, PT Zensei Indonesia, PT Multi Manao Indonesia, hamba Allah dari Probolinggo, dan hamba Allah dari Surabaya.

“Semoga ini bermanfaat, dan saya mengucapkan terima kasih kepada PWNU Jatim dan para sponsor. Sekali lagi, semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat,” ujar Nawawi.

Sementara itu, KH Marzuki Mustamar mengucapkan terima kasih kepada PITI Jatim dan YHMCHI atas kepercayaannya menyalurkan bantuan kesehatan kepada warga Bangkalan melalui PWNU.

Dia mengatakan, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak itu diharapkan serangan Covid-19 di Bangkalan cepat selesai. Apalagi, virus yang menyerang di Bangkalan diinformasikan kategori ganas.

“Karena itu saya meminta kepada masyarakat Bangkalan, umumnya di Madura, harus mematuhi protokol kesehatan. Kemana-mana harus pakai masker. Itu harus. Mari kita berdoa semoga korona ini cepat berlalu,” tandas Kiai Marzuki.

Selain itu, Kiai Marzuki Mustamar juga menyampaikan imbauan kepada seluruh warga NU di Jatim agar menguatkan kecintaan kepada jam’iyah dengan cara menempel stiker NU di rumah masing-masing, masjid, mushalla, kendaraan pribadi, dan lainnya.

“Hal itu diperlukan sebagai bukti atas kecintaan Nahdliyin kepada NU sekaligus pengobar semangat perjuangan dalam menjaga nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di lingkungan masing-masing,” katanya.

Sumber:
*) https://jatim.nu.or.id/read/pwnu–piti–dan-masjid-chenghoo-kirim-bantuan-kesehatan-ke-bangkalan
*) laman chenghoo.co

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *