Carissa ucapkan Syahadatain di Kantor PW GP Ansor Jatim

Wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri mengucapkan Syahadatain ditemani oleh Jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur di Rumah Gerakan PW GP Ansor Jawa Timur di Jl. Mesjid Agung Timur No.9, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Senin (28/6/2021). (*/ansorjatim.or.id).
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Suasana mendung nan sejuk yang menyelimuti pagi menjelang siang di langit Surabaya seakan menyambut momen spesial bagi seorang wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri yang mengucapkan Syahadatain di Kantor PW GP Ansor Jawa Timur, Senin pagi (28/06/2021).

Dengan penuh keyakinan, Carissa yang ditemani oleh Jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur itu memasuki Rumah Gerakan PW GP Ansor Jawa Timur di Jl. Mesjid Agung Timur No.9, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Ya, Carissa memantapkan diri menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam melalui Bimbingan dan pendampingan langsung dari beberapa Tokoh MDS Rijalul Ansor Jawa Timur.

Proses Syahadatain dipimpin langsung oleh ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus H.M. Nailur Rahman atau yang akrab disapa Gus Amak, setelah sebelumnya diawali dengan mukadimah dari Gus Hadi Mojokerto.

Wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri mengucapkan Syahadatain ditemani oleh Jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur di Rumah Gerakan PW GP Ansor Jawa Timur di Jl. Mesjid Agung Timur No.9, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Senin (28/6/2021). (*/ansorjatim.or.id).

Pembacaan ikrar syahadat penuh dengan khidmad dan haru. Nampak Carissa meneteskan air mata haru sekaligus bahagia dengan memilih islam ala ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyah sebagai keyakinannnya.

“Alhamdulillah mbak Carissa Juliani Sugiri datang dengan niatan mengikrarkan syahadatain karena kemauan pribadi tanpa paksaan dari siapapun. Dia memilih Islam karena yakin dengan kebenaran Islam sebagai agama yang akan membawa keselamatan,” kata Gus Amak.

Gus Amak menyampaikan rasa syukur karena prosesi berjalan khidmat dan lancar. “Prosesi diawali dengan mukaddimah oleh Gus Hadi, dilanjutkan prosesi ikrar kemudian ditutup doa oleh Gus Dawud. Disaat prosesi ditutup dengan pembacaan kalimat tauhid tiga kali bersama-sama, mbak Carissa sempat meneteskan air mata,” katanya.

Gus Amak yang juga kader Ansor dan salah satu Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan itu pun memberikan motivasi dan beberapa pesan kepada Carissa agar diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam.

“Hidayah merupakan kenikmatan yang luar biasa, karena ia bisa datang kapanpun. Kami berharap semoga mbak Carissa dimudahkan oleh Allah dalam memahami ajaran Islam, mulai dari bab bersuci, sholat dan praktek agama yang lain,” katanya.

Selaku ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Gus Amak menyampaikan kesiapan Rijalul Ansor Jawa Timur dan Jajaran di bawahnya untuk membuka diri melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ingin mengenal Islam atau bahkan ingin memeluk Islam sebagai jalan keimanannya.

“Rijalul Ansor Jawa Timur begitu juga di daerah-daerah siap memberikan bimbingan dan pendampingan bagi para muallaf yang ingin memahami Islam yang penuh kasih sayang (rahmatan lil alamiin),” pungkasnya.

Bertindak sebagai saksi dalam pembacaan ikrar syahadat Carissa Juliani Sugiri adalah Gus Hadi (Wakil Ketua), Gus Dawud (Wakil Ketua), Gus Miftach (Wakil Ketua), Fattahul Anjab (Sekretaris RA Jatim), Gus Basith (Wakil Bendahara), Gus Nasir (Bid. Media RA Jatim) dan Aldo (sahabat dari Carissa). (*/ansorjatim.or.id).

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *