Masjid Al Akbar Surabaya salurkan Qurban Sapi dari Gubernur untuk petugas makam pasien COVID-19 di TPU Keputih

Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) menyalurkan daging Qurban Sapi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada sejumlah petugas makam pasien meninggal COVID-19 di TPU Keputih, Sukolilo, Surabaya.

“Tapi, Gubernur Khofifah meniatkan pahala dari Qurban itu untuk dikirimkan kepada para almarhum Mantan Gubernur Jatim,” kata Humas MAS H Helmy M Noor di Surabaya, Rabu (21/7/2021).

Para almarhum mantan Gubernur adalah Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, dr. Murdjani, R. Samadikun, Raden Tumenggung Ario Milono, Raden Soewondo Ranoewidjojo, Mochamad Wijono, dan Raden Panji Mohammad Noer (Letnan Jenderal TNI Purn.)

“Dalam pelaksanaannya, daging Qurban Sapi dari Gubernur Jatim di Masjid Al Akbar Surabaya itu disalurkan kepada para petugas makam pasien meninggal COVID-19 di TPU Keputih,” katanya.

Helmy M Noor menjelaskan daging sapi yang dibagikan kepada sejumlah petugas makam di TPU Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya itu seberat 1,05 ton.

Selain Gubernur Khofifah, ada sapi qurban dari Presiden Jokowi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta pejabat Forkopimda lainnya, serta masyarakat.

Presiden Jokowi berkurban seekor sapi berbobot 1,2 ton. “Sapi Presiden Jokowi untuk Idul Adha tahun ini berjenis limousin. Beratnya 1,2 ton, atau tepat 1.232 kilogram,” ujarnya.

Selain daging qurban disalurkan untuk petugas makam di TPU Keputih itu, daging kurban lainnya diantarkan langsung ke rumah-rumah warga sasaran yang telah terdata melalui RT/RW di wilayah Kelurahan Pagesangan dan Gayungan Surabaya. (*)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *