Akhirnya, Pemulung di Sidoarjo ini terima daging kurban Lazisnu Jatim

Kedatangan Tim NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Jawa Timur membuat raut wajah Yeni langsung sumringah ketika melihat mobil NU Care-Lazisnu Jawa Timur memasuki kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Jabon, Sidoarjo, Kamis (22/7) siang. (*/pna)
Bagikan yuk..!

Sidoarjo (Radar96.com) – NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Jawa Timur membuat raut wajah Yeni langsung sumringah ketika melihat mobil NU Care-Lazisnu Jawa Timur datang memasuki kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Jabon, Sidoarjo, Kamis (22/7) siang.

Salah seorang pemulung di pusat pembuangan sampah ini segera memangil kawan-kawannya seprofesi untuk segera turun dari gunungan sampah dan mendekat ke mobil. “Hei, ayo semuanya turun ke sini. Yang bawa daging qurban sudah datang,” katanya dengan suara tinggi.

Yeni menceritakan, sebelumnya ada seseorang yang menghubungi dirinya dan menginformasikan akan membagikan daging qurban untuk para pekerja harian di TPA Jabon Sidoarjo. Data sudah diserahkan dan disepakati pada Rabu (21/7) akan diantar. Namun Yeni pun kecewa karena seseorang tersebut tak kunjung datang.

Begitu mengetahui ada mobil berlogo Nahdlatul Ulama datang, Yeni pun bergembira. Ia mengira iniah orang yang sebelumnya telah menjanjikan pembagian daging qurban itu.

“Ternyata beda. Tapi tidak apa-apalah, yang penting sekarang saya dan teman-teman pemulung di sini sudah menerima daging qurban ini. Terima kasih banyak, ya,” ucap Yeni kepada tim NU Care-Lazisnu Jawa Timur.

Menurut Tim NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Safika Rosyida, pihaknya membagikan sekitar 50 paket daging qurban di TPA Jabon, Sidoarjo. Daging qurban ini merupakan amanah dari para pemberi qurban yang mempercayakan proses penyembelihan dan distribusinya kepada NU Care-Lazisnu Jawa Timur.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan amanah ini sebaik mungkin. Selain memenuhi kriteria syariat, kami juga memilih orang-orang yang benar-benar membutuhkan agar ibadah qurban yang dijalankan lebih berkah dan manfaat,” kata Safika.

Selain kepada para pemulung, lanjut Safika, NU Care-Lazisnu Jawa Timur juga membagikan daging qurban untuk orang-orang yang membutuhkan lainnya. Di antaranya para relawan pemulasaraan jenazah, penggali kubur, pekerja harian dan pedagang kecil yang terdampak Covid-19. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *