NU Jatim buka jangkauan distribusi Paket Isoman ke lima daerah

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga telah membuka pendaftaran pengajuan bantuan gratis bagi warga yang isoman (isolasi mandiri) di lima daerah lainnya mulai Rabu (21/7), yakni Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. (*/pna)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Tak hanya warga Surabaya dan Sidoarjo, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga telah membuka pendaftaran pengajuan bantuan gratis bagi warga yang isoman (isolasi mandiri) di lima daerah lainnya mulai Rabu (21/7), yakni Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 PWNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah di Surabaya, Kamis (22/7) siang, menyatakan pendistribusian tahap pertama telah dilakukan dan pihaknya siap memperluas jangkauan distribusi paket bantuan gratis untuk warga yang isoman.

“Alhamdulillah, pada tahap pertama ada sekitar 200 warga di Surabaya dan Sidoarjo yang mengajukan permohonan dan semua kami antar ke alamat rumah masing-masing pada hari Rabu dan Kamis ini. Sekarang kami siap membuka pendaftaran untuk tahap kedua,” kata Afif, sapaan akrabnya.

Menurut Afif, lima daerah tersebut dipilih karena berdekatan dengan wilayah Surabaya dan Sidoarjo yang menjadi pusat penyebaran kasus aktif Covid-19 sebulan terakhir. Sebagaimana paket pada tahap pertama, paket bantuan ini berisi beras, multivitamin, madu, probiotik, minyak kayu putih, masker dan buku panduan isolasi mandiri.

“Teknis pengajuannya sama. Warga yang terkonfirmasi positif dan menjalani isoman, silakan mendaftarkan diri di www.bit.ly/nupeduliisoman pada Rabu-Sabtu tanggal 21-24 Juli 2021. Selain menuliskan identitas diri, warga juga kami minta untuk mengunggah bukti swab PCR atau antigen,” katanya.

Pria yang juga Ketua NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur itu memastikan semua proses pendaftaran dan pendistribusian ini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Pembagian nantinya akan dilakukan bersama-sama dengan Pegurus NU di tingkat kabupaten/kota pada Senin-Rabu (25-27/7).

Selain itu, Afif juga mengundang masyarakat untuk turut serta mendukung aksi kemanusiaan ini dengan doa dan donasi. Bantuan dapat dikirim ke rekening Bank Jatim Syariah 610-1999-984 atau BCA 429-8624-999, kemudian melakukan konfirmasi melalui WhatsApp ke 0896-3009-2626. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *