IPNU-IPPNU bantu warga dan pesantren terdampak banjir di Jember

Bagikan yuk..!

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, membantu warga dan pesantren terdampak banjir di Desa Kedung Suko, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (14/01/2021).

Img 20210117 Wa0030
Kegiatan IPNU-IPPNU Tanggul dalam respons banjir di Kedung Suko, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (14/1/2021)

“Bantuan ini kami berikan tidak lain untuk membantu warga korban terdampak banjir serta pesantren,” kata Ketua PAC IPNU Tanggul, Mughnan Faroid, saat menyerahkan bantuan korban banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di daerah itu.

Ia menjelaskan banjir yang diperparah dengan jebolnya tanggul di Sungai Gladak Putih dan tanggul di Sungai Curahnongko itu menyebabkan kerusakan fasilitas Pondok Pesantren Ar-Rasyid dan tembok rumah, ternak ayam dan bangunan dinding baru di bantaran sungai.

“Sumber bantuan ini berasal dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Tanggul melalui open donasi secara online, lalu pengurus membelanjakan sesuai kebutuhan korban banjir. Alhamdulillah, respons masyarakat baik, bahkan ada yang langsung menuju kantor MWCNU Tanggul menyerahkan pakaian serta makanan pokok,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir. “Semoga bencana ini cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat serta pendidikan bisa segera berjalan lancar,” katanya, tentang banjir yang merendam permukiman warga dengan ketinggian air mencapai 40 cm hingga 2 meter.

Sejumlah warga terdampak banjir menyatakan senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan IPNU-IPPNU. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada IPNU-IPPNU Tanggul yang telah membantu meringankan beban kita semua di sini korban bencana banjir,” kata salah seorang warga.

Selain memberikan donasi uang ke PP Ar-Rosyid untuk perbaikan fasilitas yang ada, Tim IPNU-IPPNU juga membantu warga berupa pakaian dan sembako serta bergotong royong dengan warga yang dinding rumahnya rusak, khususnya 12 Kepala Keluarga di Bantaran Sungai. (MZ)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *