Pemuda NU rencanakan pemutaran film “The Sarung” untuk Harlah ke-95 NU

Tangkapan layar trailer film "The Sarung"
Tangkapan layar trailer film "The Sarung"
Bagikan yuk..!

Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur merencanakan pemutaran film “The Sarung” di seluruh kantor NU se-Jatim untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU.

“Ini masih finishing film-nya. Kalau sudah ready, rencananya diputar di kantor PC NU se-Jatim,” kata Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadi’in, mengutip informasi dari sutradara film itu, Grantika Pujianto.

Dalam perbincangan via chat dengan Redaksi Radar96.com, Rabu (20/1/2021), ia menjelaskan film itu merupakan maha karya generasi muda NU. “Sutradara film ini (Grantika Pujianto) adalah kader NU asal Blitar yang di-support kawula muda NU dan para kiai NU di Jatim,” katanya.

Film karya pemuda NU itu sudah diluncurkan saat peringatan Harlah ke-94 NU di Blitar Square, Blitar pada 31 Januari 2020. Acaranya disaksikan oleh KH Masdain (ketua PCNU Blitar), Bupati Blitar Drs. H Rijanto, Plt Walikota Blitar dan beberapa tokoh Jatim.

“Support itu menjadi semangat tersendiri untuk menyelesaikan film “The Sarung” yang kini sedang dalam proses finishing dan diharapkan sudah “ready” pada Harlah ke-95 NU pada 31 Januari 2021, termasuk support dari Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar,” katanya.

Film “The Sarung” mengandung nilai-nilai Aswaja, kerja sama, rendah hati, tawadhu’, kesederhanaan, tanggung jawab, dan kedamaian. Ada reportase proses pendidikan di pesantren, proses keagamaan ala walisongo, pergaulan ala santri, budaya, dan literasi.

Sementara itu, PWNU Jawa Timur bersama LTN dan Lakpesdam PWNU Jawa Timur juga memperingati Hari Santri dengan mengadakan Lomba Esai #HariSantri2020 untuk menunjukkan “kepahlawanan” santri sejak Era Revolusi hingga Masa Pandemi. (*)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *