Mendag luncurkan ekspor perdana L-Cysteine dari Pasuruan ke AS

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi meluncurkan ekspor perdana produk L-Cysteine ke Amerika Serikat. Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Mendag melaksanakan peluncuran itu di PT. Cheil Jedang (CJ) Indonesia, Pasuruan, Selasa (20/4/2021). (*)
Bagikan yuk..!

Pasuruan (Radar96.com) – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi meluncurkan ekspor perdana produk L-Cysteine ke Amerika Serikat. Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Mendag melaksanakan peluncuran itu di PT. Cheil Jedang (CJ) Indonesia, Pasuruan, Selasa (20/4/2021).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi di depan kontainer yang memuat L-Cysteine. L-Cysteine merupakan olahan fermentasi alami dengan cita rasa yang dikembangkan CJ Indonesia. Produk tersebut memiliki keunggulan 100 persen alami dan telah memenuhi standar pangan yang ketat sesuai standar AS dan Eropa.

Setelah pelepasan ekspor itu usai, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu mengapresiasi Mendag dan CJ Indonesia yang meluncurkan ekspor L-Cysteine.

Menurut Emil, ekspor tersebut sesuai selera internasional yang baru dikembangkan CJ Indonesia. Ia berharap, ekspor tersebut dapat meningkatkan perekonomian Jatim.

“Ini sangat penting bagi Indonesia terutama Jawa Timur. Harapannya nilai ekspor akan bertambah, perekonomian Jatim akan bergerak meningkat,” jelas mantan Bupati Trenggalek ini.

Menurut Emil, CJ Indonesia terus bekerja keras meningkatkan investasi, menambah usaha, meningkatkan ekspor yang ujungnya menambah tenaga kerja, serta berkontribusi terhadap neraca perdagangan.

Mendag RI Muhammad Lutfi pun menyampaikan, produk yang diekspor adalah olahan vegetarian dengan rasanya seperti daging. Karena memiliki pasar ekspor premium, harganya Rp9 miliar per kontainer. Prosesnya pun dikemas dengan temperatur kontrol sesuai standar agar tidak mudah hancur.

Karena itu, Lutfi sangat mendukung ekspor yang dilakukan CJ Indonesia. Ini akan diikuti oleh investasi CJ lainnya yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga menyesuaikan cita rasa dan selera internasional.

“Jadi ini ekspor yang bernilai tinggi dengan teknologi yang sangat tinggi. Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada CJ karena kita membutuhkan penciptaan nilai tambah yang tinggi seperti ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wagub Emil bersama Mendag Lutfi meninjau PT. Integra Indocabinet, yang terletak di Jalan Raya Betro Sedati, Sidoarjo. Tak hanya meninjau, Mendag yang didampingi Wagub Emil melepas produk ekspor berupa meubel dari PT. Integra Indocabinet Tbk ke AS. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *