“UMKM Nusantara Foundation” dukung upaya pemerintah majukan “ekonomi baru” UMKM

Ketua Umum "UMKM Nusantara Foundation" Achmad Syahid Moehadi (*/pna)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Ketua Umum “UMKM Nusantara Foundation” Achmad Syahid Moehadi mendukung upaya pemerintah yang dimotori Ibu Negara Iriana dan gerakan pemerintah untuk memajukan UMKM sebagai kekuatan ekonomi baru untuk memulihkan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

“Ibu Negara Iriana mendukung Karya Kreatif Indonesia 2021 dan Bapak Presiden menginisiasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dapat menjadi momentum UMKM untuk bertranformasi menjadi kekuatan Ekononi Baru,” katanya di Surabaya, Minggu (3/10/2021).

Di tengah pandemi ini, motor ekonomi harus digerakkan oleh pelaku UMKM untuk sama-sama membantu memulihkan ekonomi, karena itu kapasitas SDM harus ditingkatkan melalui berbagai pelatihan seperti digitalisasi, bisnis coaching, kemampuan membangun relasi bisnis, dan sebagainya.

“Kami mengapresiasi semangat Ibu Negara Iriana atas gerakan ekonomi kerakyatan di tengai landainya Covid-19, karena UMKM memang berperan penting dalam mendorong terciptanya prekonomian di akar rumput dan masyarakat kecil memang harus diprioritaskan, guna memperjuangkan rakyat kecil dari ketimpangan ekonomi dan sosial,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap bantuan yang dianggarkan pemerintah untuk berbagai program untuk UMKM itu bisa tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat administrasi, agar kepercayaan masyarakat kecil kepada pemerintah bisa terbangun.

“Dengan begitu program yang diinisiasi untuk UMKM dapat terakselerasi dengan baik atas pertimbangan masyarakat kecil yang makmur dan sejahtera,” kata tokoh asal Banyuwangi yang juga pengurus LPNU itu.
(*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *