Seribu lebih warga NU Mulyorejo Surabaya ikuti Upacara Bendera Hari Santri 2021

Sekitar 1.100 warga NU se-Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jatim, mengikuti Upacara Bendera untuk memperingati Hari Santri 2021 di Komplek Pertokoan Sutorejo Prima setempat, Sabtu (23/10/2021). (*/azi)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Sekitar 1.100 warga NU se-Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jatim, mengikuti Upacara Bendera untuk memperingati Hari Santri 2021 di Komplek Pertokoan Sutorejo Prima setempat, Sabtu (23/10/2021).

Segenap komponen NU di Mulyorejo yang berpartisipasi itu mulai dari IPNU-IPPNU, GP Ansor, Fatayat, Pagar Nusa, Muslimat, kelompok Tahlil dan Yasin, serta para santri dari Sekolah-sekolah LP Ma’arif se-Mulyorejo mulai TK/SD/SMP Al Huda, TK/SD/SMP/SMA Hidayatul ummah serta SD Al Islam dan guru-guru LP Ma’arif setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua PCNU Surabaya Dr. H. Muhibbin Zuhri. Upacara juga dihadiri pejabat Muspika Mulyorejo, seperti Camat, Kapolsek, serta beberapa lurah Se-Mulyorejo.

Dalam amanatnya, Ketua PCNU itu berharap dengan adanya peringatan Hari Santri ini semakin menguatkan semangat para santri dalam menjaga NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Santri jangan sampai ketinggalan di era global ini, karena jika santri sampai ketinggalan maka ia akan ditinggalkan oleh zaman,” katanya.

Pelaksanaan Hari Santri ini dengan menggunakan protokol kesehatan. “Semua peserta yang hadir dites suhunya dan juga memakai masker,” kata Ketua Panitia Shoim Syahri.

Ia juga berharap agar momen seperti ini harus diupayakan setiap tahun sekali agar anak-anak muda NU selalu ingat dengan perjuangan NU, terutama Resolusi Jihad tanggal 22 Oktober 1945.

Upacara juga dihadiri dari perwakilan warga penghuni komplek pertokoan yg kebetulan warga keturunan Tionghoa. Mereka berkenan hadir mengikuti upacara hari santri atas kesadaran sendiri, karena merasa sangat berterima kasih kepada NU, Kyai dan para santri.

“Tanpa itu semua mustahil NKRI bisa berdiri dengan kokoh hingga sekarang,” kata Junaidi Sutrisno, wakil warga. (*/azi-maarifsby)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *