LAZISNU PBNU salurkan Hasil Penggalangan Zakat Digital Rp94,6 juta

Penyaluran hasil penggalangan zakat secara digital oleh LAZISNU di Manokwari Papua Barat. (*/LAZISNU)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com/NUO) – Salah satu penggalangan donasi maupun dana zakat, infak, sedekah yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adalah melalui kerja sama dengan platform digital seperti marketplace dan situs web crowdfunding.

Hasil penggalangan tersebut di antaranya disalurkan pada September hingga Oktober 2022 melalui 17 daerah perwakilan wilayah dan cabang LAZISNU di Indonesia. Barang yang disalurkan berupa beras. Nilai dana yang disalurkan sejumlah Rp94.657.155.

Tujuh belas LAZISNU di tingkat wilayah maupun cabang tersebut adalah LAZISNU PWNU NTB, LAZISNU PCNU Temanggung Jateng, LAZISNU PCNU Konawe Sultra, LAZISNU Sambas Kalbar, LAZISNU Kabupaten Kendal, Kota Sorong, Mesuji Lampung, Sanggau Kalbar, Kota Tarakan, Bogor, Kabupaten Bandung, Nganjuk, Mukomuko Bengkulu, Karawang, Gunungkidul DIY, Padang Sidempuan Sumut, dan LAZISNU PCNU Manokwari Papua Barat.

Manajer Pendistribusian LAZISNU PBNU Ending Syarifuddin menjelaskan bahwa penyaluran zakat berupa beras kepada masyarakat dhuafa di 17 daerah tersebut, merupakan hasil kerja sama penghimpunan melalui marketplace Shopee, Bukalapak, dan situs web crowdfunding Kitabisa.com.

“Kami LAZISNU PBNU menyampaikan terima kasih kepada Shopee, Bukalapak, dan Kitabisa.com atas kerja sama penghimpunan zakat secara digital. Kami berharap dapat terus melakukan kerja sama yang lebih baik lagi ke depan,” ungkap Ending di kantor LAZISNU PBNU, Jakarta, Jumat (23/09/2022).

Ending juga menyampaikan apresiasi kepada perwakilan LAZISNU di tingkat wilayah (provinsi) dan tingkat cabang (kabupaten/kota) yang telah membantu penyaluran zakat kepada mustahiq (penerima zakat) di berbagai daerah.

“Terima kasih kepada LAZISNU di berbagai daerah. Ini (kerja sama) menjadi awal bagi LAZISNU PWNU dan LAZISNU PCNU untuk menjalin hubungan yang erat dengan LAZISNU PBNU. Semoga kerja sama ini menjadi lebih baik, lebih erat, dan lebih bermanfaat lagi untuk membantu masyarakat Indonesia dan secara langsung menyentuh para mustahiq,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap LAZISNU di tingkat wilayah dan cabang tersebut bisa melakukan pelaporan program yang baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban. “Kami akan memberikan reward (penghargaan) kepada LAZISNU yang melakukan pelaporan dengan baik, dan kerja sama dapat dilakukan lebih intens lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Cholil menerangkan, penyaluran zakat tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat, dan sebagai langkah bagi LAZISNU PBNU melalui wilayah dan cabang dalam menyalurkan zakat secara langsung kepada mustahiq.

“Alhamdulillah, melalui kerja sama ini, kami semua di LAZISNU diberi kesempatan untuk terus berkhidmat dan hadir membantu ke tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” kata Qohari. (*/NUO)

Sumber: https://www.nu.or.id/nasional/lazisnu-pbnu-salurkan-hasil-penggalangan-zakat-digital-ke-17-daerah-J5GP3

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.