Wamenag apresiasi laman radar96.com

Maksum Zuber dan Wamenag Zainut Tauhid
Maksum Zuber dan Wamenag Zainut Tauhid
Bagikan yuk..!

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mengapresiasi laman www.radar96.com yang diperkenalkan oleh anggota Dewan Penasehat laman itu HM Maksum Zuber sebagai laman pengibar jurnalisme kebhinnekaan dan humanisme.

“Laman www.radar96.com itu dirintis oleh komunitas siber berbasis nahdliyyin, namun bersifat umum, informatif, dan edukatif yang berorientasi sebagai forum mendiskusikan media online, medsos, kontra hoax, digital magazine, perang digital, forum literasi, dan asosiasi siber ‘jalan tengah’,” kata Maksum Zuber.

Dalam perbincangan santai (3/1/2021) itu, Wamenag Zainut Tauhid menilai laman yang digagas rekan-rekan dalam komunitas berbasis nahdliyyin itu sangat tepat, karena kader-kader nahdliyyin saat ini memang wajib mengembangkan dakwah bagi generasi milenial.

“Sasaran dakwah saat ini harus kaum milenial, mereka butuh sentuhan. Mereka butuh kehadiran kita dengan ide-ide inovatif dan kreatif dalam mengemas dakwah yang akan disampaikan untuk kaum muda dengan program yang bisa menarik. Mindset-nya pun harus milenial,” katanya.

Mantan Ketua Umum PP IPNU pada periode 1988-1996 yang sempat didampingi Maksum Zuber sebagai Sekjen PP IPNU itu menegaskan bahwa kader-kader yang memiliki kemampuan siber bisa menjadi inspirasi dan memotivasi kaum milenial lainnya.

Sementara itu, Maksum Zuber mengenang Zainut Tauhid sebagai sosok organisatoris yang tidak banyak bicara dan diam seperti air laut (tenang).

“Beliau seperti air tenang di laut yang menjadi pertanda dalamnya lautan. Kepemimpinannya sangat mengayomi, bila diajak bicara enak, jauh dari kata-kata hasut, dengki, apalagi fitnah, tidak pernah mengumbar kata-kata yang tak perlu di publik, murah senyum dengan lawan sekalipun,” katanya. (mz)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *