Puncak resepsi Harlah NU di Jatim pecahkan Rekor MURI

Pendiri/penggagas Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana (kanan) sedang mengikuti prosesi penyerahan rekor MURI untuk peringatan harlah dengan siaran langsung melalui kanal Youtube terbanyak yang disiarkan secara virtual, Minggu (28/2/2021) malam
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, memecahkan rekor MURI, karena banyaknya akun media sosial Youtube dan chanel yang menayangkan secara langsung puncak harlah itu.

“Alhamdulillah hingga kini ada 150 lebih chanel yang akan menayangkan siaran langsung puncak resepsi harlah NU, padahal target awal panitia hanya 98 chanel,” kata salah seorang panitia H Helmy M Noor di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Ahad (28/02/2021) malam.

Alumni IPNU Jatim itu menjelaskan, antusias Nahdliyin untuk menayangkan puncak harlah bukannya tanpa alasan. Bisa jadi karena saat ini masa pandemi, sehingga tidak memungkinkan mereka untuk hadir di pusat kegiatan yakni kantor PWNU Jatim.

“Demikian pula sudah ada imbauan dari PWNU Jatim untuk tidak hadir secara fisik ke kantor NU Jatim ini,” ungkapnya.

Pada saat yang sama, panitia juga menyediakan link yang dapat ditonton, sekaligus menayangkan acara secara mandiri di tempat masing-masing. Dengan demikian, warga cukup hadir di kediamannya sembari dapat merasakan nuansa puncak resepsi harlah dengan lebih santai.

“Banyaknya akun Youtube dan chanel yang turut menayangkan acara ini diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia atau MURI dengan penyerahan rekor MURI untuk peringatan harlah dengan siaran langsung melalui kanal Youtube terbanyak,” tegas alumnus Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang tersebut.

Menurutnya, apa yang telah diraih ini menjadikan bukti bahwa NU memiliki semangat luar biasa dalam berjamiyah. Demikian pula patuh kepada perintah kiai untuk menaati protokol kesehatan saat pandemi.

“Kalau iming-iming hadiah berupa motor, itu soal lain dan bukan tujuan Nahdliyin menayangkan puncak resepsi harlah,” ungkap aktivis Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya tersebut.

Memang pada puncak harlah ke-98 NU, pemilik akun Youtube dapat menyiarkan prosesi resepsi. Panitia menyediakan tayangan langsung yang dapat diteruskan para pemilik akun Youtube.

Di tempat terpisah, wakil sekretaris PWNU Jatim H Syukron Dossy menjelaskan acara puncak harlah ini sebagai sarana menyebar kegiatan.

“Ini adalah cara yang bisa kami lakukan demi melibatkan lebih banyak warga pada harlah yang biasanya dilakukan dengan menghadirkan Nahdliyin di satu tempat,” ungkapnya.

Panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik berupa motor, laptop, kamera, dan peralatan live streaming. Juga e-sertifikat bagi semua channel youtube yang ikut serta. (*)

Sumber: https://jatim.nu.or.id/read/menakjubkan–puncak-resepsi-harlah-nu-jatim-pecahkan-rekor-muri

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *