“Nusa Mart” LPNU Jaktim jalin kerja sama dengan perusahaan Korea

Ketua LPNU Jakarta Timur yang juga Komisaris Utama PT Nusa Utama Jakarta Timur, A. Khoerussalim Iks, dan Bendahara LPNU Jaktim dan Komisaris Nusa Mart, KH.Abi Kholaq, saat diterima mitranya President Director PT. GreenBe, Lee Moon Hyoung, di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, 9 Maret 2021
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – PW Lembaga Perekonomian NU (LPNU) Jakarta Timur melalui PT Nusa Utama Jakarta Timur (kepemilikan saham 51 persen untuk NU) dengan “brand” NUSA MART kini menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korea di Kawasan Industri Jababeka Cikarang untuk pembuatan produk-produk toiletries maupun consumer goods.

Produk untuk sabun cuci piring merek LAIMUNA milik Nusa Mart yang siap diluncurkan pada Maret 2021 (LPNU Jaktim/my)

“Insya-Allah, Nusa Mart akan dibantu meluncurkan produk perdana dengan brand LAIMUNA untuk sabun cuci piring pada pertengahan bulan Maret 2021,” kata Ketua LPNU Jaktim yang juga Komisaris Utama ‘Nusa Mart’ A. Khoerussalim Ikhs, di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Hal itu disepakati pengelola “Nusa Mart” dengan President Director PT GreenBe, Lee Moon Hyoung, dalam kunjungan ke pabrik itu di Cikarang pada 9 Maret 2021.

“Mr Lee sangat memberikan apresiasi dan support penuh untuk kerja sama ini. Beliau menyatakan siap melayani dan bekerja sama dengan Nusa Mart untuk menyukseskan program kerja LPNU Jakarta Timur berupa kemandirian ekonomi komunitas nahdliyin se-Indonesia,” katanya, mengutip respons Lee.

Selain terus mengokohkan bisnisnya dengan terus menambah pelanggan dan membangun jalur-jalur distribusi, Nusa Mart berencana untuk memproduksi sendiri produk-produk toiletries dan consumer goods dengan perusahaan mitra dari Korea itu.

“Brand LAIMUNA akan meluncurkan produk perdana pada pertengahan bulan Maret 2021 untuk sabun cuci piring, lalu nantinya akan dikembangkan untuk perabotan rumah tangga dan barang-barang perkakas dapur lainnya. Kualitas produk LAIMUNA merupakan kualitas premium, sehingga secara kualitas siap bersaing di pasaran dengan brand-brand besar yg sudah ada seperti Sunlight, Mama Lemon, dan sebagainya,” katanya.

Saat ini, brand LAIMUNA sedang dalam proses registrasi di KemenkumHAM RI untuk memperoleh hak paten. Juga, berproses untuk label Halal dari MUI serta proses pendaftaran di Kemenkes RI. “Mohon doanya agar semua proses bisa lancar sesuai target manajemen,” kata A. Khoerussalim Ikhs.

Langkah untuk memproduksi brand Laimuna sendiri merupakan langkah maju yang terus diupayakan manajemen Nusa Mart untuk terus melengkapi dan menambah varian-varian produknya, sehingga slogan NU yang melayani warganya kian menjadi nyata.
Untuk itu pula, Nusa Mart juga membuka kerja sama dengan seluruh warga negara untuk membangun jalur-jalur distribusi dengan mengundang anda untuk menjadi agen atau distributor di kota-kota manapun.

“Sangat kami harapkan agar banyak koperasi-koperasi pondok pesantren bisa kerja sama dengan kami dan anda pun akan memperoleh produk-produk berkualitas tinggi dengan harga langsung dari prinsipal. Dengan produk seperti Laimuna itu, artinya Nusa Mart kini sudah menjadi prinsipal produk-produk toiletreis dan consumer foods dan siap bersaing dengan perusahaan-perusahan besar lainnya. Itu dilakukan dalam rangka mengokohkan perjuangan dakwah muamalah ala nahdliyah yg diejawantahkan lewat Nusa Mart yang merupakan member of LPNU Jakarta Timur,” katanya. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *