Unusa loloskan 54 mahasiswa ikuti Kampus Mengajar 2021

Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Sebanyak 54 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti program Kampus Mengajar 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ke-54 mahasiswa itu sangat membanggakan bagi Unusa. Program Kampus Mengajar akan menempatkan mahasiswa yang terpilih di sekolah dasar yang ada di Indonesia,” kata Wakil Dekan FKIP Dr. Nafiah S.Pd.I., M.Pd., di Surabaya, Senin (22/3/2021).

Nantinya, mereka akan membantu proses belajar mengajar di sekolah yang akan ditentukan oleh Kemendikbud. Ke-54 mahasiswa yang lolos berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 11 orang dan 43 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Ini salah satu program dari Kemendikbud sebagai upaya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Sebelum terjun ke sekolah yang ditentukan mereka akan mendapatkan pembekalan yang akan dilakukan oleh Kemendikbud,” katanya.

Pembekalannya meliputi Pedagogi Sekolah Dasar, Pembelajaran Literasi dan Numerasi, hingga konsep pembelajaran jarak jauh serta terkait dengan strategi kreatif belajar luring dan daring, termasuk materi cara berkomunikasi.

Ke-54 mahasiswa yang lolos adalah hasil seleksi dari 36 ribu peserta dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dari seleksi itu diambil 15 ribu mahasiswa yang lolos, termasuk 54 mahasiswa Unusa. Sebelumnya, Unusa mengirimkan 68 orang mahasiswa tapi yang dinyatakan lolos hanya 54.

Nafiah menambahkan, ada peningkatan dari jumlah mahasiswa yang lolos dibanding program yang serupa tahun lalu. Tahun 2020, Unusa berhasil meloloskan 25 mahasiswa, tahun ini naik menjadi 54.

“Kami terus memotivasi mahasiswa lainnya untuk berani ikut program berskala nasional ini,” katanya. (*/unusa.ac.id)

Sumber: https://unusa.ac.id/54-mahasiswa-fkip-lolos-kampus-mengajar-2021/

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *