Kader Muda NU Brebes ciptakan Kalkulator “Ngaji” Waris

Kader muda NU Asal Brebes Ust. M. Toha Syaiful Qohar yang juga Ketua Lajnah Ta'lif Wan Nasyr (LTN) PCNU Brebes yang menciptakan aplikasi "Ngaji Aswaja" dengan nama "Kalkulator Waris" yang bisa diunduh melalui playstore. (*/pna).
Bagikan yuk..!

Brebes (Radar96.com) – Kader muda NU Asal Brebes Ust. M. Toha Syaiful Qohar telah menciptakan aplikasi “Ngaji Aswaja” dengan nama “Kalkulator Waris” yang bisa diunduh melalui playstore.

“Kreatifitas yang mempermudah bagi para pelajar yang ingin mendalami ilmu faroo’idl (ilmu waris) itu merujuk pada kitab-kitab yang mu’tabaroh,” kata Ust. M. Toha Syaiful Qohar yang juga Ketua Lajnah Ta’lif Wan Nasyr (LTN) PCNU Brebes itu (7/6/2021).

Untuk mengunduh aplikasi dapat dilakukan dengan melakuan klik pada link Aplikasi “Kalkulator Waris – Madzhab Syafi’i” : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tohakepriben.kalkulatorwaris

Sementara itu, Buku Khazanah Aswaja yang diterbitkan oleh Aswaja NU Center Jawa Timur dinilai dosen IAIN Tulungagung oleh Dr As’aril Muhajir sebagai “The Best Seller Book bagi Nahdliyin”.

Penulis Buku “Tradisi Intelektual NU” yang kelahiran Sidoarjo, Jatim itu menghitung di buku Khazanah Aswaja ini ada 350 referensi, yang semuanya merupakan referensi utama.

Pria yang beberapa tahun menjadi dosen Pascasarjana di UIN Sunan Ampel Surabaya ini merinci isi buku dengan 486 halaman itu memenuhi kebutuhan prioritas dari para Nahdliyyin dan terbit sesuai dengan trend yang sedang hangat.

“Buku ini mampu mengubah mindset warga nahdliyyin bahwa ternyata akidah-amaliah yang selama ini mereka yakini memiliki hujjah kuat,” tegas dia.

Mengamini usulan praktisi pendidikan sebelumnya seperti Prof A Haris dari UIN Surabaya, Dr As’aril Muhajir mengusulkan agar buku selengkap Khazanah Aswaja ini diterjemahkan ke bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. (*/NOjatim)

Sumber: *) https://aswajanucenterjatim.com/dr-asaril-muhajir-m-ag-khazanah-aswaja-best-seller-book-bagi-nahdliyin.html *) https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tohakepriben.kalkulatorwaris

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *