KOMUNITAS bantu sembako-alkes bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 di 34 provinsi

Ketua lembaga sosial-kemanusiaan "KOMUNITAS Bersama Untuk Warga", Urip Widodo. (*/dokpri)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – Lembaga sosial-kemanusiaan “KOMUNITAS Bersama Untuk Warga” membantu makanan, sembako dan alat kesehatan (alkes) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di 34 provinsi di Indonesia.

“Penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru covid-19, karena kami melihat masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut,” kata Ketua KOMUNITAS, Urip Widodo, di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Sejak masuknya virus Delta sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat, untuk itu sejak pertama dan beberapa minggu lalu, pihaknya sudah mulai membantu masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga beberapa alat kesehatan. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun Pendistribusiannya diprioritaskan bagi masyarakat yang kesusahan dan jauh dari akses informasi terkait pandemi covid 19.

Urip Widodo juga menjelaskan bahwa KOMUNITAS membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi. Dengan membuka situs web bersama untuk warga. “Di web tersebut akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan juga kemana penyaluran bantuan tersebut diberikan. Tagar  bersama untuk warga distribusinya akan diposting di Web tersebut,” katanya.

Widodo berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi covid 19 ini dapat segera selesai.
Pemberian ini akan terus dilakukan sampai pandemi usai.

“Kami akan bergerak terus. Yang penting masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan menggunakan masker hand sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan yang terpenting disiplin untuk bisa menekan angka covid 19,” ajaknya. (*/mz)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *