NU Jatim bantu Pangan dan Multivitamin kepada petugas penggali kubur TPU Keputih-Surabaya

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah memberikan dukungan kepada para petugas penggali untuk korban Covid-19 dengan memberikan bantuan pangan dan multivitamin dari NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur di lokasi pemakaman TPU Keputih, Surabaya, Senin (12/07) siang. (*/pna)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Puluhan petugas penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya terus berjuang memberikan layanan pemakaman jenazah Covid-19. Siang dan malam mereka terus bekerja, karena jumlah kasus kematian akibat Covid-19 belum mengalami penurunan.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memberikan dukungan kepada para petugas tersebut dengan memberikan bantuan pangan dan multivitamin. Bantuan diserahkan oleh Tm NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur di lokasi pemakaman pada Senin (12/07) siang.

Munaji, salah seorang petugas lapangan pemakaman TPU Keputih menyatakan, rata-rata per hari pihaknya bertugas memakamkan antara 60 sampai 80 jenazah Covid-19 per hari. Dengan sekitar 40 orang petugas, masing-masing dibagi dalam tiga kelompok dengan jam kerja tertentu sehingga bisa beroperasi selama 24 jam.

“Dua pekan terakhir jumlahnya luar biasa. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan NU Jawa Timur. Kami juga memohon doa semoga kami diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa menjalankan tugas di masa-masa yang berat ini,” ujar Munaji.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga diri dan keluarga dengan baik, di antaranya dengan membatasi aktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan.

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah menambahkan, situasi di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini memang mengakibatkan munculnya berbagai kesulitan yang dialami masyarakat. Pemerintah, tenaga kesehatan dan aparat terkait perlu mendapat dukungan dari masyarakat sebagai kekuatan tersebsar bangsa ini.

Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk terus merawat rasa saling peduli kepada sesama. “Kali ini kami lihat para penggali kubur bekerja luar biasa. Untuk itu kami berikan dukungan agar tetap semangat, sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Ia melanjutkan, NU Care-Lazisnu Jawa Timur juga akan terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan untuk membantu warga yang membutuhkan. Di antaranya dengan membagikan paket sehat untuk warga yang isolasi mandiri, membentuk tim layanan pemusalaraan jenazah Covid-19, memberikan layanan ambulan dan beasiswa bagi keluarga yang terdampak Covid-19. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *