LPNU Jaktim latih milenial GP Ansor melek Industri 4.0

Suasana saat Ust Aditya Ramadhan, Ketua Asosiasi Konten Kreator Indonesia, mengisi materi pelatihan itu, Jumat (10/9/2021). (*/lpnujaktim)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – Lembaga Perekonomian NU (LPNU) Jakarta Timur menggelar Pelatihan Digital Marketing yang bekerja sama dengan Pengurus Ranting GP Ansor Kel.Jatikramat Kec.Jatiasih, Kota Bekasi.

“Acara berlangsung di aula Ponpes Az Ziyadatus Sholihat Jatikramat, Jumat-Minggu, 10 – 12 September 2021,” kata
Ketua pantia penyelenggara Gus Ahmad Baihaki yg juga Ketua Pengurus Ranting GP Ansor Jatikramat, di Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Ia menjelaskan pelatihan ini bertujuan agar di kalangan kader-kader Bamser dan Ansor bisa melek teknologi digital. Apalagi sekarang era milenial, maka mereka harus kenal dan bisa familier dengan bisnis digital.

Menurut dia, Pelatihan Marketing Digital ini diselenggarakan agar generasi muda nahdliyyin di masa depan jangan hanya menjadi penonton ekonomi, namun juga harus bisa menjadi pemain bisnis digital.

“Apalagi NU sekarang memiliki platform digital market place Nusa Mart yang harus kita support keberlangsungannya. NU harus mampu sejajar dengan komunitas lain di negeri ini dalam bidang pemberdayaan ekonominya,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPNU Jakarta Timur A.Khoerussalim Ikhs yang juga menjadi pembicara motivasi mengajak agar para peserta bisa menjadi wirausaha bersama Nusa Mart.

“Anda bisa bila lapak di market place Nusa Mart dan sekaligus juga menjadi membernya. Dengan begitu peluang Anda memperoleh Cash Back dan profit dari pasar bersama Nusa Mart ini sangat besar setiap bulannya. Bahkan bisa menaikkan kelas bisnis Anda,” katanya.

Dalam sambutannya, Gus Mustofa Afifi selaku Dirut Nusa Mart mengatakan bahwa aktifitas ini merupakan support Nusa Mart kepada anak-anak muda NU untuk bisa menjadi kader-kader pemberdayaan ekonomi umat.

“Nusa Mart siap menampung para alumni pelatihan untuk menjadi tim penggerak di Nusa Mart,” tambahnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 20-an peserta dari seluruh penjuru Kota Bekasi. Mereka senang mengikuti pelatihan ini, karena bisa memperoleh ilmu-ilmu baru yang update.

Apalagi mentor yg mengajarnya sangat riang dan mudah di cerna. Mentor dari Asosiasi Konten Kreator Indonesia Ust Aditya Ramadhan yg juga pengurus LPNU Jaktim menyampaikan materi yang sangat informatif dan inspiratif. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *