GNAN MUI Jatim Gelar TikTok Video Competition

Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Gerakan Nasional Anti Narkoba (GNAN) MUI Provinsi Jawa Timur bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan “TikTok Video Competition” yang mengusung tema “Youth War On Drugs” dengan menyediakan hadiah berupa uang dan piala/piagam penghargaan.

“Kami ingin mengajak seluruh anak muda untuk melawan narkoba dengan cara membuat karya TikTok Video sesuai tema ‘Youth War On Drugs’ yang akan dipilih beberapa karya terbaik sebagai pemenang,” kata Ketua GNAN MUI Jatim Zahrul Azhar A. di Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

Menurut dia, TiktTok merupakan platform yang telah mampu mengubah perilaku dan cara anak-anak muda dalam menerima, membuat dan menganalisa pesan, sesuai karakter remaja sekarang yang tidak suka hal yang bertele tele, lebih singkat dan mengena.

“Kami ingin masuk dengan bahasa dan style mereka, agar pesan-pesan dakwah lebih berterima. TikTok itu ibarat pisau yang bisa saja digunakan apa saja dan oleh siapa saja, platform ini sekarang lebih banyak dikenal anak-anak muda dan sesuai segmentasi dakwah GNAN,” katanya.

Lomba “TikTok Video Competition” akan dimulai pada 10 Oktober 2021 hingga 30 November 2021, dengan penayangan video paling lambat pada 25 November 2021. Nantinya, para peserta harus menandai dengan follow akun TikTok : GNAN_MUI_JATIM

“Selain tema, video berdurasi maksimal 1 menit, video tidak mengandung unsur SARA, karya bersifat original dan bukan plagiarisme atau repost, dan boleh menggunakan bahasa daerah asalkan bukan tema,” katanya.

Gus Hans, sapaan akrabnya, menambahkan materi bisa berupa gerakan, puisi, drama, atau sholawatan. “Panitia tidak membatasi kreatifitas apapun salama masih dalam koridor kesopanan,” katanya. (*/pna)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *