Baznas salurkan 7 Ton Beras ke 31 pesantren di Banjarbaru dan Banjar

Komunitas Bikers Subuhan Banjarbaru berkolaborasi dengan Baznas Banjarbaru dan Baznas Kabupaten Banjar serta Kepolisian Resort Banjarbaru, menyalurkan 7 ton lebih beras dengan kualitas terbaik ke pesantren, pesantren penghafal Al Qur’an, yatim dan fisabilillah di daerah setempat, Minggu (2/10/2022) pagi. (*/pna)
Bagikan yuk..!

Banjarbaru (Radar96.com) – Komunitas Bikers Subuhan Banjarbaru berkolaborasi dengan Baznas Banjarbaru dan Baznas Kabupaten Banjar serta Kepolisian Resort Banjarbaru, menyalurkan 7 ton lebih beras dengan kualitas terbaik ke pesantren, pesantren penghafal Al Qur’an, yatim dan fisabilillah di daerah setempat, Minggu (2/10/2022) pagi.

Ketua Bikers Subuhan Banjarbaru, Eko Setiono mengatakan sebanyak 31 Ponpes sebagai penerima manfaat beras terbaik seri 21 adalah 27 Ponpes di Kota Banjarbaru dan 4 Ponpes di Kabupaten Banjar. Hari ini ada 31 Pondok Pesantren penerima manfaat beras terbaik, dan ada sekitar kurang lebih 6 ribu anak-anak penghafal Al Qur’an,” katanya.

Didampingi Pimpinan Baznas Banjarbaru Ust Edy, ia menjelaskan pembagian beras terbaik ini dilaksanakan setiap bulannya, sampai saat ini sudah seri ke 21. Pihaknya melakukan pengumpulan infaq dengan dua cara, yakni celengan dengan diisi Rp1.000 sehari, dan transfer bank.

Komunitas Bikers Subuhan Banjarbaru berkolaborasi dengan Baznas Banjarbaru dan Baznas Kabupaten Banjar serta Kepolisian Resort Banjarbaru, menyalurkan 7 ton lebih beras dengan kualitas terbaik ke pesantren, pesantren penghafal Al Qur’an, yatim dan fisabilillah di daerah setempat, Minggu (2/10/2022) pagi. (*/pna)

“Merupakan program andalan dari Masjid Kapal Munzalan dengan sebutan Gerakan Infaq Beras yang sudah ada di seluruh Indonesia, dan di Kalimantan Selatan ada di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kotabaru, Kandangan dan Barabai,” katanya.

Ia mengatakan pemberi infaqnya disebut orangtua asuh, bukan donator. “Kalau donator ketika menyumbang Rp5 ribu sudah selesai. Namun, jika orangtua asuh mereka memikirkan anaknya sampai mati, anak-anaknya itu ada di pondok pesantren sedang berjuang menghafal Al Qur’an dan menuntut ilmu agama,” tegasnya.

Pihaknya sangat terkesan dan berterimakasih dengn Baznas Banjarbaru, Baznas Kabupaten Banjar dan Polres Banjarbaru, dengan sinergi, kebersamaan dalam kebaikan (fastabiqul khairat) yang pahalahya diharapkan akan terus mengalir kepada semuanya.

Sementara itu, Ust Edy menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini patut diapresiasi dan didukung. “Kegiatan semacam ini sudah menjadi kewajiban Baznas sesuai dengan tupoksinya, sehingga bersama dengan Baznas Kabupaten Banjar ikut bersama-sama mendistribusikan beras,” ujar Edy.

Ia menambahkan Edy, Baznas Kabupaten Banjar mendistribusikan beras khusus di daerah Kabupaten Banjar, ditambah dengan beras dari Komunitas Biker Subuhan Banjarbaru.

Dihubungi terpisah, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusuma menyambut baik kegiatan seperti ini. Apresiasi disampaikan oleh Kapolres kepada anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Biker Subuhan Banjarbaru mengadakan kegiatan seperti ini.

“Terima kasih kepada Baznas Banjarbaru dan Biker Subuhan telah melibatkan Polres dalam kegiatan pendistribusian beras kepada Pondok Pesantren, panti asuhan dan tempat lainnya. In-Syaa Allah, kami siap bekerjasama dan siap support kegiatan berikutnya,” pungkas Kapolres. (*/pna)

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.