NU Jatim bantu Korban Gempa Malang

Pengurus NU Care-Lazisnu Jawa Timur memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak di Dusun Larangan dan Dusun Warak Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Ahad (11/4) siang. (*/my)
Bagikan yuk..!

Malang (Radar96.com) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Malang.

Bantuan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak di Dusun Larangan dan Dusun Warak Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang pada Ahad (11/4) siang.

“Tim PCNU Kabupaten Malang sudah membuka posko di lokasi bencana dan menerjunkan sejumlah relawan. Jadi, kami langsung mengirim bantuan logistik dan uang tunai untuk membantu para korban dan relawan,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur,
A Afif Amrullah.

Sebagai lembaga yang membidangi pengelolaan dana sosial, sudah menjadi keharusan NU Care-LAZISNU meringankan beban warga yang terdampak musibah, seperti gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang pada Sabtu (10/04) sore lalu.

“Dengan semangat kemanusiaan, NU Peduli selalu hadir dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata pria asli Lamongan ini.

M Sultan, warga Desa Majang Tengah ini mengaku merasa senang, ketika mendapatkan bantuan dari PWNU Jawa Timur. Dia mengaku pasca rumah dan barang berharganya rata dengan tanah akibat gempa, belum bisa melakukan aktivitas apapun.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini kami sangat senang, kebetulan belum makan sejak kemarin,” ungkap Sultan saat menerima bantuan paket makan siang.

Afif menambahkan, PWNU Jawa Timur juga akan terus mengupayakan berbagai bantuan yang dibutuhkan warga.

Menurut laporan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PWNU Jawa Timur, kebutuhan mendesak yang harus diberikan antara lain peralatan pembersihan puing: seperti sekrop, palu, linggis dan sejenisnya, mushola darurat untuk beribadah, dapur umum untuk makanan berbuka dan sahur serta kehadiran para relawan.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama saling peduli, saling membantu para korban. Bantuan bisa disalurkan ke BSI/BSM: (045) 177-777-757 An. Lazisnu Jatim Infaq atau BCA: (014) 429-8624-999 An. YAY Lazisnu Infaq,” ajaknya. (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *