Pergunu DKI Jakarta buka beasiswa Sarjana Sastra di STIBA IEC Jakarta

Ketua PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid MM (2/kanan) bersama tim beasiswa Pergunu-STIBA IEC di STIBA IEC Jakarta, Senin (7/6/2021). (*/Pergunu/my)
Bagikan yuk..!

Jakarta (Radar96.com) – PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta membuka beasiswa S1 kuliah di STIBA IEC Jakarta Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Senin.

Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid MM, menyatakan Revolusi Industri 4.0 dengan segala kecanggihan teknologi, menuntut kualitas dan kinerja lebih ditingkatkan, karena tingkat persaingan juga semakin tinggi.

Pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah. Pemuda merupakan agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik kedepannya.

“Atas dasar itulah, PW Pergunu DKI Jakarta bekerjasama dengan STIBA IEC Jakarta, merancang program wajib kuliah bagi seluruh pemuda dan santri NU dengan memberikan beasiswa sarjana (S1) program studi Bahasa dan Sastra Inggris,” kata Gus Lutfi

Hal yang sama disampaikan Ketua STIBA IEC Jakarta, Dr. Bejo Sutrisno M.Pd. “Dengan kuliah di STIBA IEC Jakarta mahasiswa tidak hanya dituntut menguasai keterampilan Bahasa Inggris, namun juga dibekali dengan teknologi digital sebagai bentuk Kampus Merdeka dengan program Smart Digital Learning (SDL),” katanya.

Begitu juga proses akademik dan non akademik sudah didukung dengan e-digital seperti Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), Sistem Informasi Administrasi (SIADMIN), Sistem Pembelajaran Daring (SPADA/E-Learning) dengan menggunakan platform Moodle dan juga perpustakaan online yang bisa diakses 24 jam untuk peminjaman dan unduh e-book penunjang secara free/gratis.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu DKI Jakarta, Kukuh Fany Fathullah M.Pd, mengatakan bahwa pelayanan dan konsultasi beasiswa Pergunu DKI Jakarta dengan membawa berkas administrasi pendaftaran bisa datang bertemu langsung.

Pendaftaran dimulai pada 7 Juni – 20 Juli 2021. Tes seleksi akademik dan non akademik pada 23 Juli 2021, sedangkan pengumuman seleksi pada 30 Juli 2021.

Atau, mengirimkan berkas pendaftaran beasiswa ke Sekretariat PW Pergunu DKI Jakarta di Lt. 3 PWNU DKI Jakarta dan Soft file dikirim melalui email ke beasiswa@pergunujakarta.org dan Pendaftaran melalui link beasiswa-stibaiec.pergunujakarta.org. dan Informasi pengumuman kelulusan di www.pergunujakarta.org (*/my)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *