AMSI lakukan visitasi Radar96.com

Salah seorang pendiri AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Dwi Eko "Lucky" Lokononto (kanan) yang juga dari Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, bersama Ketua AMSI Jatim Arief Rahman (2/kanan) melakukan visitasi ke Kantor Redaksi Media Online "Radar96.com" di Jalan Ketintang Madya 137, Surabaya, Rabu (9/6/2021). (*/Radar96/2021)
Bagikan yuk..!

Salah seorang pendiri AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Dwi Eko “Lucky” Lokononto yang juga dari Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, bersama Ketua AMSI Jatim Arief Rahman melakukan visitasi ke Kantor Redaksi Media Online “Radar96.com” di Jalan Ketintang Madya 137, Surabaya, Rabu (9/6/2021).

“Visitasi kali ini cukup istimewa karena didampingi mas Luki (Dwi Eko ‘Lucky’ Lokononto) dari AMSI Pusat yang biasanya justru kami lapori. Tapi, melihat fasilitas dan pemenuhan persyaratan yang ada, kami (AMSI Jatim) bisa menerima radar96.com menjadi anggota,” kata Ketua AMSI Jatim Arief Rahman.

Salah seorang pendiri AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Dwi Eko “Lucky” Lokononto (kiri) yang juga dari Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, bersama Ketua AMSI Jatim Arief Rahman (tengah) diterima Direktur Utama PT Radar Sembilan Enam, Helmy M Noor (kanan) saat melakukan visitasi ke Kantor Redaksi Media Online “Radar96.com” di Jalan Ketintang Madya 137, Surabaya, Rabu (9/6/2021). (*/Radar96/2021)

Dalam kunjungan yang diterima Dirut “PT Radar Sembilan Enam” Helmy M Noor bersama tim (Paryono NA/marketing, Farhan Abadi/IT, SF Ona/legal) itu, Arief Rahman menilai fasilitas kerja Radar96.com cukup layak dan tim pengelola juga cukup profesional.

“Tinggal bagaimana Radar96.com kedepan menegakkan jurnalisme yang profesional. Artinya, jurnalisme yang tidak menginjak atau menggadaikan nilai-nilai jurnalisme untuk hal-hal di luar profesi. Tapi, saya percaya teman-teman Radar96.com mampu menjaga kredibiltas, bukan bersikap transaksional dengan mengabaikan profesi,” katanya.

Oleh karena itu, Arief Rahman yang juga Pimpinan Redaksi LensaIndonesia.com itu menyarankan tim Radar96.com untuk fokus pada laman/website, digital magazine, Radar96TV, dan pengembangan lain yang terkait dengan media, sehingga profesionalisme tetap terjaga.

Dalam kesempatan itu, Helmy M Noor mengucapkan terima kasih atas atensi AMSI yang luar biasa dan datang ke kantor redaksi Radar96.com secara kebetulan pada tanggal 9 dan bulan 6. “Semoga, hari ini menjadi berkah buat Radar96,” katanya.

Merespons ajakan untuk menegakkan jurnalisme profesional, Helmy menyampaikan Radar96.com memang memiliki visi edukatif dan berkarakter, kemudian misi untuk mendorong potensi sosial dan digital-entrepreneurship, serta menumbuhkan forum literasi jurnalistik/siber dan kontra-hoax.

“InSya-Allah, visi dan misi kami akan mengarah pada jurnalisme damai, mengembangkan potensi dan kebaikan, serta menjalankan kritik yang produktif, melalui narasi, visual, dan konvergensi media yang fokus pada kepentingan publik, apakah publik itu eksekutif, legislatif, yudikatif, swasta, atau masyarakat/komunitas,” katanya.

Mengakhiri pertemuan dan visitasi itu, AMSI Jatim mengundang tim Radar96.com untuk hadir secara virtual/daring dalam Seminar Nasional dan Rakerwil 2021 AMSI Jatim pada 11-12 Juni 2021, guna menambah wawasan para jurnalis siber.

Dalam Seminar/Rakerwil AMSI 2021 yang dibuka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menkop/UKM Teten Masduki itu menampilkan sejumlah pembicara, diantaranya Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo, Bupati Pamekasan, Bupati Bangkalan, Bupati Banyuwangi, dan Direktur KEK Singhasari. (*)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *