Bupati Lumajang: Semangatlah, potensi untuk sembuh itu ada

Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Bupati Lumajang H Thoriqul Haq yang pernah terpapar COVID-19 menegaskan bahwa siapapun yang teridentifikasi positif COVID-19 itu hendaknya tetap bersemangat bahwa potensi untuk sembuh itu ada.

“Saya pernah mengalami positif COVID-19, saya ikhlas bahwa saya harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” katanya dalam motivasi yang disampaikan secara virtual, Rabu.

Dalam program “Indonesia Berdoa” yang diselenggarakan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dan didukung Asosiasi YouTuber Santri Indonesia (AYSI) itu, ia mengaku sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu.

“Selama seminggu itu, satu hari diinjeksi dengan 7-8 obat, hingga tangan saya bengkak, saya sampai pindah tiga kali posisi dari jarum infus. Ya, Allah, sebegininya obat yang harus masuk ke dalam tubuh saya,” katanya.

Menurut dia, efek dari orang yang teridentifikasi positif COVID-19, salah satunya adalah kondisi fisik yang melemah, dan dirinya mengalami hal itu.

“Saya bersyukur, kondisi itu membuat ibadah saya bisa lebih tepat waktu, wiridan bisa baca semuanya, karena itu yang menguatkan. Jadi, kalau semangat itu ada, maka potensi untuk sembuh itu ada, itulah kekuatan untuk sembuh, itulah kekuatan yang sesungguhnya,” katanya.

Ia menambahkan kekuatan atau semangat itu ada dari diri sendiri. “Pesan saya, bagi mereka ynag saat ini sedang dalam proses isolasi, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri, ayo semangat untuk sembuh, sembuh itu bisa,” katanya.

Sejak 3 Juli 2021, Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) mengadakan “Indonesia Berdoa” yang diikuti pasien COVID-19 yang sedang berjuang untuk sembuh dan keluarga “almarhumin” (pasien COVID-19 yang sudah meninggal dunia). Acara doa bersama dan tahlil itu dilaksanakan secara virtual selama PPKM Darurat (3-20 Juli 2021).

“Takmir Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mendukung PPKM Darurat melalui ikhtiar bathin dalam bentuk Doa Bersama secara virtual mulai 3 – 20 Juli 2021 setiap Pukul 10.00 – 11.00 WIB, yang disiarkan lewat zoom + Instagram + Channel Youtube Masjid Al Akbar, serta AYSI Channel dan direlay 500 channel AYSI,” kata Sekretaris Takmir MAS H Helmy M Noor.

Bagi Pasien Covid-19 yang ingin disebut dalam doa kesembuhan dan para keluarga almarhum/almarhumah korban Covid-19 yang ingin dikirim doa, silakan isi form data melalui : https://www.masjidalakbar.or.id/indonesiaberdoa/ Atau, informasi selengkapnya hubungi : 081392929123. (*)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *