Warga Perancis masuk Islam di Masjid Al Akbar Surabaya saat PPKM Darurat

Warga negara Perancis, Jonathan Philippe Acquaviva, bersama pengurus Masjid Nasional Al Akbar Surabaya setelah membaca ikrar masuk agama Islam di ruang utama Masjid Nasional Akbar Surabaya, Sabtu (10/7/2021). (*/hmn)
Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Warga negara Perancis, Jonathan Philippe Acquaviva, berikrar masuk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di ruang utama Masjid Nasional Akbar Surabaya, Sabtu (10/7/2021).

Dengan dipandu Ketua BPP Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Dr. H. M. Sudjak, M.Ag., warga asing kelahiran Montpellier, Perancis pada 22 Agustus 1986 itu semula beragama Katholik.

“Saya masuk Islam karena ingin membentuk keluarga Muslim, dan ingin mencari kedamaian di Islam,” kata Jonathan yang mengaku dibesarkan di lingkungan Muslim, meskipun keluarganya bukan Muslim.

Jonathan yang tinggal di Maghrib Area yang mayoritas orang Maroko dan Tunisia itu menyatakan banyak temannya yang beragama Islam, termasuk teman-teman sekolah juga kebanyakan Muslim.

“Jadi, saya sudah lama mengenal Islam sejak kecil,” katanya.

Sebelumnya (28/6/2021), wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri mengucapkan Syahadatain yang ditemani oleh Jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur di Rumah Gerakan PW GP Ansor Jawa Timur di Jl. Mesjid Agung Timur No.9, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Senin pagi.

Carissa memantapkan diri menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam melalui Bimbingan dan pendampingan langsung dari beberapa Tokoh MDS Rijalul Ansor Jawa Timur. Proses Syahadatain dipimpin langsung oleh ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus H.M. Nailur Rahman (Gus Amak), setelah diawali dengan mukadimah dari Gus Hadi Mojokerto. (*/hmn)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *