Gubernur Khofifah: “Indonesia Berdoa” itu penting bangun imunitas

Bagikan yuk..!

Surabaya (Radar96.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai program “Indonesia Berdoa” yang diadakan Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) secara virtual selama PPKM Darurat (3-20 Juli 2021) itu penting untuk membangun imunitas diri sendiri.

“Istighfar itu bukan hanya memohon ampun, namun juga agar dibukakan pintu kebahagiaan. Kebahagiaan itu penting untuk membangun imunitas diri kita,” kata Gubernur Khofifah saat memberi apresiasi terhadap kegiatan Masjid Al Akbar yang diikuti oleh pasien COVID-19 yang sedang berjuang untuk sembuh dan keluarga “almarhumin” itu, Sabtu (10/7/2021).

Selain semua ikhtiar yang dilakukan dokter, rumah sakit, dan pemerintah, maka ikhtiar secara langsung dengan bermunajat kepada Allah SWT yang dilaksanakan Masjid Aal Akbar itu merupakan sesutau yang bagus dan luar biasa guna menumbuhkan kebahagiaan yang dapat membangun imunitas.

“Mudah-mudahan, dengan bermunajat itu akan dibukakan kemudahan untuk kita dalam mengatasi persoalan hidup kita, ada persoalan ekonomi, sosial, keluarga, dan sebagainya. Mudah-mudahan Allah membukakan pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu rezeki yang luas dan halalan thoyyiban, serta Allah buka pintu sorga bagi kita. Aamiin,” katanya.

Sebelumnya, motivasi yang sama juga disampaikan Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko dan Bupati Lumajang H Thoriqul Haq yang juga sama-sama pernah terpapar Covid-19 dengan keluarganya. Motivasi dalam program ‘Indonesia Berdoa’ yang didukung Asosiasi YouTuber Santri Indonesia (AYSI) itu disampaikan kedua Bupati itu secara virtual.

Sejak 3 Juli 2021, Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) mengadakan “Indonesia Berdoa” yang diisi doa bersama dan tahlil secara virtual selama PPKM Darurat (3-20 Juli 2021).

“Kami mendukung PPKM Darurat melalui ikhtiar bathin dalam bentuk Doa Bersama secara virtual mulai 3 – 20 Juli 2021 setiap Pukul 10.00 – 11.00 WIB, yang disiarkan lewat zoom + Instagram + Channel Youtube Masjid Al Akbar, serta AYSI Channel dan direlay 500 channel AYSI,” kata Sekretaris Takmir MAS H Helmy M Noor.

Bagi Pasien Covid-19 yang ingin disebut dalam doa kesembuhan dan para keluarga almarhum/almarhumah korban Covid-19 yang ingin dikirim doa, silakan isi form data melalui : https://www.masjidalakbar.or.id/indonesiaberdoa/ Atau, informasi selengkapnya hubungi : 081392929123. (*/hmn)

Komentar Facebook

BeritaTerkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *